Wabup Siak Apresiasi Komitmen Bayar Zakat PTPN V dan Upz Sei Buatan

Wabup Siak Apresiasi Komitmen Bayar Zakat PTPN V dan Upz Sei Buatan

10 Oktober 2021
Saat penyerahan zakat pola konsumtif

Saat penyerahan zakat pola konsumtif

RIAU1.COM - Wakil Bupati Siak, Husni Merza memberikan apresiasi kepada maneger PTPN V dan Pengurus Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) PTPN V, yang berkomitmen dalam meningkatkan pengumpulan zakat di lingkungan karyawannya.

Hal tersebut disampaikan Husni Merza saat menyerahkan zakat pola konsumtif secara simbolis, kepada mustahik di lingkungan PTPTN V Sei Buatan, yang di laksanakan di Masjid Ubudiyah PTPN V, Kecamatan Dayun.

"Kita berharap pengumpulan zakat di lingkungan PTPN V Sei Buatan ini terus meningkat, sehingga dengan banyaknya zakat yang di kumpulkan di sini, maka akan banyak pula saudara-saudara kita terbantu dari zakat ini", ucap Husni.

Tak hanya itu, Husni juga berpesan kepada para mustahik yang menerima manfaat zakat, agar dapat mendoakan para Muzaki yang telah mengeluarkan zakatnya, agar diberikan kekuatan, kesehatan dan mendapat keberkahan dari harta yang dimilikinya.

Disamping itu juga, Husni mengingatkan agar para mustahik bertekat dan berdoa dirinya agar tahun berikutnya jadi orang yang mengeluarkan zakat pula.

"Jika saat ini kita menerima zakat, mari sama-sama kita berdoa dan bertekat semoga di tahun depan kita yang akan mengeluarkan zakat", harap Wabup Siak itu. 

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Siak Abdul Rasyid Suharto menjelaskan bahwa, penyaluran zakat di lingkungan PTPN V kebun Sei Buatan ini adalah penyaluran yang keempat kalinya. 

Loading...

"Untuk itu, mari kita berikan apresiasi kepada pihak manager dan pengurus UPZ yang telah menjadi penggerak dalam pengumpulan zakat di lingkungan PTPN V ini", kata Rasyid. 

Lanjut Rasyid menyampaikan, bahwa Baznas mendistribusikan zakat tahap IV berjumlah Rp2,3 milyar, khusus penyaluran pola konsumtif dan dibagikan ke 14 Kecamatan. Untuk pengumpulan zakat terhitung Januari sampai 30 September berjumlah Rp15,5 milyar.

"Target kita sampai akhir Desember 2021 dapat terkumpul 20,3 milyar. Untuk itu, mohon kepada masyarakat Kabupaten Siak bagi yang belum menunjukan zakatnya ke Baznas, agar dapat ditunaikan, dan insyaallah target kita tahun ini tercapai", tutup Rasyid. 

Sementara itu Meneger Inti PTPN V kebun Sei Buatan Budi Darma Indra menyampaikan, walaupun saat ini masih dalam situasi Covid-19, namun pengumpulan zakat di lingkungan PTPN V ini tetap meningkat, sehingga dengan situasi Covid-19 saat ini, dana zakat yang terkumpul dapat membantu  warga yang terkena dampak pandemi Covid-19. (Adv Pemkab Siak)