Berusaha Kabur, Pencuri AC di Lubuk Kilangan Ditembak Polisi

Berusaha Kabur, Pencuri AC di Lubuk Kilangan Ditembak Polisi

7 Oktober 2021
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Polisi meringkus seorang pelaku pencurian Air Conditioner (AC) di kawasan perumahan di daerah Gadut, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Rabu (6/10/2021) sekitar pukul 10.00 WIB. Kaki pelaku ditembak polisi karena berusaha kabur saat pengembangan kasus.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda seperti dimuat Padangkita.com mengatakan, pelaku merupakan seorang pria berinisial RR alias Koseng, 33 tahun, warga Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Kata Rico, pelaku melancarkan aksinya di perumahan Padang Primer Resident di Jalan Seberang Padang Utara, Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.


“Pelaku ini sudah dua kali beraksi di sana, tanggal 11 September 2021 dan 21 September 2021,” ujar Rico, Kamis (7/10/2021).

Loading...

Rico menjelaskan, pelaku melancarkan aksinya di perumahan yang baru selesai dibangun dan belum berpenghuni. Di sana pelaku mencuci perangkat AC yang ada di perumahan tersebut.

Caranya, kata Rico, pelaku masuk ke dalam rumah melalui jendela yang telah ia congkel. Dari pengakuannya, ia beraksi bersama rekannya berinisial M. Sementara hasil pencurian dijual ke seseorang berinisial J. “Kini M dan J ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),” ucap Rico.*