Aplikasi TERAS Dilauncing, Masyarakat Siak Bisa Tahu Informasi Wisata Hingga Promosi UMKM

19 Agustus 2021
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Bupati Siak Alfedri didampingi Wakil Bupati Siak Husni Merza, melaunching Aplikasi Televisi Radio Siak (TERAS), berlangsung di Ruang Bandar Siak belum lama ini.

Alfedri menyampaikan, Aplikasi TERAS merupakan hadiah terbaik anak bangsa di bawah Dinas Kominfo Kabupaten Siak, untuk digunakan dalam penyebarluasan informasi oleh Siak TV dan Radio Pemerintah Kabupaten Siak. 

"Hari ini sudah bisa juga kita melihat, memperhatikan, serta menyimak berbagai informasi di Siak TV ini melalui aplikasi pada TERAS. Aplikasi ini digagas oleh bidang IKPS Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Siak," kata Alfedri. 

Sehingga, sambung dia, berbagai informasi - informasi pembangunan baik promosi budaya pariwisata, promosi umkm, serta ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Siak, bisa dilakukan melalui Siak TV dan melalui aplikasi TERAS, begitu juga oleh Radio Pemeritah Kabupaten Siak.

"Tentu harapannya kepada masyarakat, seluruh OPD, dan instansi vertikal, lanjut Bupati, bisa memanfaatkan aplikasi TERAS ini untuk berbagai hal kegiatan-kegiatan program pembangunan, sesuai dengan tugas pokok masing-masing sehingga bisa diterima oleh masyarakat," tuturnya.

"Begitu juga barangkali berbagai informasi, aspirasi, dan harapan masyarakat, bisa disampaikan melalui aplikasi ini sehingga bisa menjadi bahan-bahan perimbangan dan menjadi info bagi kami, dalam bagaimana membuat suatu strategi dari kegiatan pembangunan yang lebih baik untuk mewujudkan Siak lebih maju," sambung dia.*