Siak Kembali Raih Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Kategori Nindya

Siak Kembali Raih Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Kategori Nindya

31 Juli 2021
Siak Kembali Raih Penghargaan Kota Layak Anak (KLA)  Kategori Nindya

Siak Kembali Raih Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Kategori Nindya

RIAU1.COM -Kabupaten Siak kembali meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021, Kategori Nindya. Bupati Siak Alfedri di dampingi Wakil Bupati Siak Husni Merza, menyaksikan bersama acara penghargaan yang di buka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang  Darmawati secara virtual di Ruang Bandar Siak (Lt.II Kantor Bupati Siak)


Turut menyaksikan, Sekda Kabupaten Siak Arfan Usman, Kepala Kejaksaan Negeri Siak Dharmabella Tymbasz, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Siak Ananda Laila Putri Husni Merza, Kadis P3AP2KB Siak Darussalim, Kepala BAPPEDA M Yunus, serta OPD terkait lainnya.

Bupati Siak Alfedri dijumpai usai mengikuti acara mengatakan, sebelumnya Kabupaten Siak juga sudah mendapatkan penghargaan KLA kategori Nindya. Namun menurut informasi yang di dapatkan dari Kementerian PPPA, Kabupaten Siak nilainya tinggi dan passing gradenya naik karena untuk kategori Nindya nilainya 700-800 dan Kabupaten Siak sudah mendekati nilai 800. 

"Harapannya dengan kita membenahi di seluruh indikator-indikator dan bobot-bobot, yang memang nanti ada di 5 kluster dan 21 indikator untuk memberikan perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak, harapan kita di masa yang akan datang kita bisa menaikkan peringkat menjadi peringkat utama. Tujuan utama bukan mendapatkan penghargaan, yang terpenting adalah bagaimana kita mensinergikan berbagai lini dan sektor pembangunan dengan berbagai kementerian lembaga termasuk instansi vertikal kelembagaan masyarakat dan forum anak" sebutnya.

Kemudian, lanjut Alfedri, berbuat bagaimana memberikan perlindungan terhadap anak, kemudian juga pemenuhan-pemenuhan hak anak baik untuk hak hidup, hak tumbuh kembang, hak mendapatkan perlindungan, dan hak berpartisipasi. Dengan pemenuhan itu, harapannya anak-anak Kabupaten Siak lebih terperhatikan dan bisa menjadi anak-anak yang bertumbuh kembang dengan baik.

Loading...

"Dan harapannya nanti kita bisa naik peringkat utama, anak-anak kita bisa semakin cerdas, bekualitas, unggul, berdaya saing, beriman dan bertaqwa. Penghargaan ini harapananya bagian untuk menyusul, kami harapkan kepada seluruh OPD untuk lebih meningkatkan kinerja ilmu baik untuk memberikan perhatian terhadap anak-anak kabupaten Siak khususnya" pungkasnya(Lin)