Seminggu Galang Dana Untuk Palestina, Pemuda Pancasila Koto Gasib dan Ikram Assa'adah Buatan II Salurkan Bantuan Jutaan Rupiah Ke BAZNas Siak

Seminggu Galang Dana Untuk Palestina, Pemuda Pancasila Koto Gasib dan Ikram Assa'adah Buatan II Salurkan Bantuan Jutaan Rupiah Ke BAZNas Siak

2 Juni 2021
Penyerahan bantuan untuk Rakyat palestina ke Baznas Siak

Penyerahan bantuan untuk Rakyat palestina ke Baznas Siak

RIAU1.COM -Pemuda Pancasila bersama Ikatan Remaja Mesjid (Ikram) Assa'adah Buatan II Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak turut prihatin dengan keadaan umat muslim yang berada di Palestina.

Rasa keprihatinan itu kemudian di tunjukkan dengan kegiatan bakti sosial mengumpulkan dana lebih kurang 1 Minggu lamanya.

Dari upaya yang dilakukan Pemuda Pancasila dan Ikram di Kecamatan Koto Gasib ini, berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 8.050.000, dan langsung di serahkan ke Badan AMIK Zakat Kabupaten Siak.

Bantuan itu tampak diserahkan langsung oleh Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Koto Gasib, Rustam yang didampingi Sekretaris Dedi Hendra dan Wakil Ketua 1 Supardi, serta ketua Ikram Assa'adah Buatan II kepada Baznas Siak, Rabu 2 Juni 2021.



"Alhamdulillah, satu Minggu bergerak, kami berhasil mengumpulkan dana sebanyak lebih kurang 8 Juta rupiah, dan hari ini kami selurkan langsung ke Baznas Siak," sebut Rustam yang kerap di sapa Roma kepada awak media.

Roma juga mengatakan, aksi solidaritas melalui penggalangan dana untuk Palestina yang dilakukan pihaknya itu merupakan bentuk kepedulian terhadap warga Palestina yang sedang konflik dengan Israel. 

"Semoga bantuan yang kami kumpulkan ini, dapat berguna bagi keluarga kita di Palestina dan dapat mendorong semangat donasi kepedulian bagi masyarakat yang lainnya, dan tak lupa pula kita do'akan keselamatan bagi keluarga kita di yang di Palestina agar diberikan kekuatan dan ketabahan melalui semua musibah ini," ungkapnya.


Bantuan yang di serahkan PAC PP Kotogasib dan Ikram Assa'adah Buatan II itu tampak di terima langsung oleh  H. Samparis Bin Tatan, S. Pd.i selaku Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan didampingi oleh Sulaiman, S. Ag selaku Wakil Ketua III Bidang Perencanaan Keuangan dan Pelaporan.