Ciptakan Mapolsek yang Nyaman Dikunjungi Masyarakat, Kapolres Siak Resmikan Peningkatan Pelayanan Publik Mako Polsek Tualang

Ciptakan Mapolsek yang Nyaman Dikunjungi Masyarakat, Kapolres Siak Resmikan Peningkatan Pelayanan Publik Mako Polsek Tualang

2 Februari 2021
Kapolres Siak resmikan pelayanan di Polsek Tualang

Kapolres Siak resmikan pelayanan di Polsek Tualang

RIAU1.COM -

 

SIAK - Untuk memberikan Pelayanan yang Prima kepada Masyarakat Kecamatan Tualang, Kapolsek Tualang Kompol M Faizal Ramzani SH SIK MH memberikan tampilan wajah baru gedung Mapolsek Tualang. 

Dengan Perubahan yang dilakukan Kapolsek Tualang Tersebut, Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK MH, langsung turun ke Kota Industri Perawang guna meresmikan Peningkatan Ruang Publik Mapolsek Tualang , Selasa 2 Februari 2021 pagi. 

Selain Kapolres, turut hadir dalam kegiatan itu Camat Tualang Zalik Efendi , Danramil 10 Perawang Kapten Inf Sihombing, dan Dirut IKPP Hasanudin The, untuk menyaksikan peresmian Peningkatan Ruang Publik Mapolsek Tualang. 

Dalam kegiatan itu, AKBP Gunar mengucapkan Apresiasi Kepada Kapolsek Tualang yang telah memberikan kinerja yang terbaik selama ini, dan memberikan banyak perubahan dalam rangka pelayanan yang prima kepada masyarakat. 

"Kita berharap pelayanan di Polsek Tualang semakin meningkat, intinya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan membuat masyarakat merasa nyaman, tak ada lagi kesan ketakutan masyarakat kepada aparat kepolisian. Karena kita harus melayani masyarakat dengan senyum dalam dan sapa", ungkap Kapolres di depan puluhan personel Kepolisian di Makopolsek Tualang dan tamu undangan. 

Tak lupa pula Kapolres berikan ucapan terima kasih kepada Upika Tualang dan Tokoh masyarakat Kecamatan Tualang yang telah bekerja sama dengan baik bersama Kepolisian dalam hal ini jajaran Polres Siak yakni Polsek Tualang. 

Dalam kesempatan itu AKBP Gunar juga mengingatkan agar selalu tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam kegiatan Sehari-hari guna mencegah penularan penyakit menular terutama Covid 19.

AKBP Gunar berharap, dengan diresmikannya ruang Publik Mapolsek Tualang ini, diharpakan Personil Polsek Tualang dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat, layani masyarakat dan jangan sakiti masyarakat, tukas mantan Kasubdit Paminal Polda Riau itu. 

"Mari bersama-sama kita wujudkan komunikasi aktif dan sikap ramah dalam bertugas demi pengabdian kepada Nusa bangsa dan negara ini, jangan lupa senyum dan saling jaga silahturahmi yaa," ucap pimpinan kepolisian di Negeri Istana Matahari Timur itu dengan ramah.

Sementara itu, Kapolsek Tualang Kompol M Faizal Ramzani mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. 

“Kita akan merubah pandangan masyarakat yang dulunya takut untuk datang berurusan ke kantor Polisi namun sekarang menjadi sahabat dan nyaman untuk berkunjung dan berkoordinasi terkait masalah hukum dan sosial di Mapolsek Tualang," ujar Fazial. 

Lanjut mantan Kasat Reskrim yang pernah menjabat di Polres Rohil, Pelalawan dan Siak itu mengatakan pihaknya siap untuk di kritik dan diberikan saran apabila ada kekurangan dan kesalahan demi kebaikan dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat demi mewujudkan Program Kapolri yaitu Presisi , Prediktif , Responsibilitas dan berkeadilan.

"Jangan sungkan untuk memberikan kritik dan saran kepada kami, jadikan kami sebagai sahabat dan teman dekat masyarakat, kapanpun kami selalu siap melayani masyarakat. 

Mari bersama-sama kita dukung progam prioritas Pak Kapolri dan wujudkan Polri yang Prediktif Responsibilitas serta berkeadilan," pungkasnya.. 

Pada kesemptan itu Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK MH juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada Yayasan SLB Fajar Amanah yang diterima langsung oleh pengurus yayasan Saudara Bakri.