Wujudkan Suasana Aman dan Damai, 390 Personel Kepolisian Siap Amankan Pilkada Siak 2020

Wujudkan Suasana Aman dan Damai, 390 Personel Kepolisian Siap Amankan Pilkada Siak 2020

8 Desember 2020
Kapolres Siak, AKBP Doddy F Sanjaya

Kapolres Siak, AKBP Doddy F Sanjaya

RIAU1.COM - Menghitung hari jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Siak tahun 2020, Polri siapkan 390 orang personel gabungan, untuk menjaga keamanan dihari pemilihan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Tak hanya personel yang bertugas di wilayah hukum Polres Siak, personel kepolisian Polda Riau pun dikirim ke negeri Istana Matahari dari Timur itu untuk mengamankan Pilkada Siak 2020 ini.

"Total, 390 personel dikerahkan untuk mengamankan pemungutan suara di TPS. 245 personel dari Polres Siak, sisanya BKO Polda Riau," kata Kapolres Siak, AKBP Doddy F Sanjaya, Selasa 8 Desember 2020.

Disampaikannya, dalam mengamankan Pilkada 2020 ini pihaknya akan bekerja ekstra, selain menjaga ketentraman dihari pemilihan, kepolisian juga menjaga masyarakat agar tidak terdampak oleh covid 19.

"Pilkada tahun 2020 ini di tengah pandemi Covid-19, maka saya juga tegaskan kepada seluruh personel agar selalu menjaga protokol kesehatan juga tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat akan protokol kesehatan, guna menghindari penularan Covid-19 dihari pemilihan nanti," ungkapnya.

Selain mengamankan proses pemilihan, pimpinan kepolisian di Kabupaten Siak itu juga menegaskan kepada seluruh personel agar menjaga netralitas kepolisian saat pilkada nanti.

"Kita juga tegaskan kepada seluruh anggota, agar tetap menjaga netralitas, tidak berpihak kepada salah satu paslon, cukup fokus dengan keamanan pilkada dan penegakan protokol kesehatan," terangnya.