Di Hari Guru, SMAN 3 Sungai Apit Launching 2 Judul Buku 

Di Hari Guru, SMAN 3 Sungai Apit Launching 2 Judul Buku 

27 November 2020
Di Hari Guru, SMAN 3 Sungai Apit Launching 2 Judul Buku 

Di Hari Guru, SMAN 3 Sungai Apit Launching 2 Judul Buku 

RIAU1.COM -SIAK---Bertepatan dengan Hari Guru Nasional 2020, SMAN 3 Sungai Apit, Melaunching dua buku sekaligus. 

Dua buku tersebut yakni pertama Buku Antologi Puisi yang berjudul "Merajut Asa Meraih Adiwiyata", karya siswa-siswi SMAN 3 Sungai Apit. Dan kedua Buku yang berisi kumpulan kisah inspiratif yang berjudul "Selalu Ada Cerita", karya Majelis Guru SMAN 3 Sungai Apit. 

Buku tersebut dilaunching dan ditandatangani langsung Gubernur Provinsi Riau Syamsuar dan Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman, di Aula SMAN 3 Sungai Apit, Kampung Sungai Rawa, Kecamatan Sungai.

Kepala sekolah SMAN 3 Sungai Apit Siti Sarifah mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur Provinsi Riau dan Bupati Siak. 

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas kehadiran bapak Gubernur Riau Syamsuar dan bapak Bupati Siak Indra Agus Lukman, ditengah kesibukannya masih bisa hadir di sekolah kami", ucap Siti Saripah. 

Buku yang kami buat ini, merupakan hasil karya dari para majelis guru dan siswa-siswi SMAN 3 Sungai Apit, yang sengaja dibuat untuk memperingati Hari Guru. 

"Selain melaunching buku, nantinya kami juga akan melaunching Nama Perpustakaan yakni  "Bintang Bersinar", dan Sanggar SMA Negeri 3 Sungai Apit "Lebah beghayut", dan kami berharap bapak Gubernur Riau dan bapak Pjs Bupati Siak bisa melaunching nantinya", ucap kepala sekolah SMAN 3 Sungai Apit itu. 

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman terlebih dahulu mengucapkan selamat hari guru untuk seluruh guru di Kabupaten Siak. 

"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Siak, mengucapkan selamat hari guru kepada guru SMAN 3 Sungai Apit, dan juga untuk seluruh guru se-Kabupaten Siak. Semoga seluruh ilmu dan yang telah diberikan untuk anak anak kita, akan menjadi bekal mereka untuk menjadi orang hebat kedepannya", kata Indra. 

Loading...

Selain itu, Indra juga merasa senang dan bangga karena di Hari Guru, para guru dan siswa/I SMAN 3 Sungai Apit, berhasil membuat dua buah buku sekaligus. 

"Alhamdulillah kami sangat bangga, dengan hasil kreativitas para guru dan siswa/i SMAN 3 Sungai Apit luar biasa. Semoga ini bisa menjadi motivasi dan semangat bagi guru dan siswa/i lainnya di Kabupaten Siak, agar bisa menciptakan hasil karya lainnya", harap Pjs Bupati Siak tersebut. 

Dalam kesempatan ini, Pjs Bupati Siak juga menginformasikan bahwa insyaallah untuk awal tahun atau pada bulan januari 2021 nanti, akan dilaksanakan sekolah tatap muka dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

"Ini semua merupakan permintaan dari para siswa yang sudah bosan dan jenuh belajar dirumah, mereka sudah rindu untuk belajar secara langsung disekolah", tutup indra. 

Gubernur Provinsi Riau Syamsuar mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan bangga karna di hari guru nasional, para guru dan siswa-siswi SMAN 3 Sungai Apit, berhasil membuat dua buah buku. 

"Alhamdulillah hari ini kami kembali melihat hasil kreativitas guru dan siswa di Kabupaten Siak, inilah yang perlu terus ditingkatkan dan menjadi motivasi bagi sekolah lainnya baik di Kabupaten Siak sendiri, maupun di Provinsi Riau", jelas Syamsuar.

Sewaktu saya menjabat sebagai Bupati Siak, sambung Syamsuar, selain mambangun pariwisata, kami juga membangun ekonomi kreatif. 

"Alhamdulillah saat ini sudah nampak hasilnya, sudah banyak anak-anak Siak yang menciptakan hasil kreativitasnya. Termasuk guru dan siswa/i SMAN 3 Sungai Apit ini", ucap Gubernur Riau Syamsuar. 

Diakhir acara, Gubernur Provinsi Riau dan Pjs Bupati Siak melakukan kegiatan menanam pohon dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 november.(lin)