Gandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, Polres Siak Laksanakan Pelatihan Pemulasaran Jenazah Korban Covid - 19l

Gandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, Polres Siak Laksanakan Pelatihan Pemulasaran Jenazah Korban Covid - 19l

16 September 2020
Gandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, Polres Siak Laksanakan Pelatihan Pemulasaran Jenazah Korban Covid - 19

Gandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, Polres Siak Laksanakan Pelatihan Pemulasaran Jenazah Korban Covid - 19

RIAU1.COM -SIAK-Polres Siak bekerja sama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Siak gelar Pelatihan pemulasaran Jenazah korban Covid - 19, Selasa ( 15/9/20 ).


Bertempat di Aula Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Tengku rafian Kabupaten Siak Kasat Sabhara Polres Siak beserta 17 orang personil Polres Siak dan Polsek Jajaran menerima pelatihan dari tim penangan pasien Covid - 19 RSUD Tengku rafian Kabupaten Siak.


Kapolres Siak Melalui Kasat Sabhara Polres Siak AKP Indra Sakti, SH Menerangkan bahwa pelatihan ini bertujuan agar seluruh personil yang diberi pelatihan mempunyai kemampuan dan pengetahuan tentang bagaimana cara pemulasaran jenazah korban Covid - 19 dengan benar dan aman.


" Kita berharap setelah pelatihan ini para personil dapat betul betul memahami dan mempunyai kemampuan serta pengetahuan tentang bagai mana cara pemulasaran Jenazah korban Covid - 19 yang benar dan aman sehingga nanti bila dibutuhkan personil yang kami latihkan sudah siap untuk melaksanakan pemulasaran." Ucap AKP Indra


Lanjut AKP Indra menjelaskan bahwa seluruh personil yang mengikuti pelatihan diberi pengetahuan tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar sesuai standart World Health Organization ( WHO ), Cara Pemakaian Alat Pelindung Diri ( APD ) yang benar, Cara Menangani Pemulasaran Jenazah korbam Covid-19 mulai dari Menggunakan APD, Memandikan Jenazah, Mengakafani dan tetakhir Menyolatkan serta Standart Operasional Prosedur ( SOP ) penanganan jenazah korban Covid - 19 Lain nya.

Loading...


" Kita tidak mau nanti Personil dilapangan melakukan kesalahan yang nantinya berakibat fatal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain karena ketidaktahuan mereka tentang bagaimana cara yang baik, benar dan aman menangani pemulasaran jenazah Covid - 19 apabila nanti memang dibutuhkan atau dihadapkan pada situasi yang mereka harus memberikan tindakan cepat." Jelas AKP Indra.


Pada pelatihan kemarin ( 15/9/20 ) tim yang memberikan pelatihan diketuai oleh dr. Hartini Kepala bidang pelayanan dan penunjangan medis RSUD Tengku Rafian Kabupaten Siak dan dr.Erni Kepala seksi pelayanan medis RSUD Tengku Rafian Kabupaten Siak.(lin)