Satpolair Polres Siak beserta Bhayangkari Gandeng Masyarakat Tanam 2.500 Pohon Mangrove Peringati HPSN 2020

Satpolair Polres Siak beserta Bhayangkari Gandeng Masyarakat Tanam 2.500 Pohon Mangrove Peringati HPSN 2020

22 Februari 2020
Penanaman pohon oleh Satpolair Polres Siak

Penanaman pohon oleh Satpolair Polres Siak

RIAU1.COM - Dit Polair dan Bhayangkari Polres Siak tanam sebanyak 2.500 bibit bakau di Kampung Mengkapan dan Kampung Permai Kayu Ara Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, Jum'at 21 Februari 2020 dari pukul 10.30 WIB hingga pukul 16.45 WIB.

Kegiatan itu juga dihadiri Wadir Polairud Polda Riau AKBP Ir. Ing Sueprapto, Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinan Sanjaya yang diwakili Kasat Polair Polres Siak Akp Afril, Camat Sungai Apit Wahyudi S, Stp, murid SDN 08 Kampung Mengkapan, Pelajar SMPN 3 Kampung Mengkapan, Siswa dan siswi SMAN 2 Sungai Apit serta ratusan masyarakat.

Kasat Polair Polres Siak AKP Afril mengatakan, kegiatan penanaman bibit pohon mangrove itu bertujuan untuk menjaga kelestarian alam serta mencegah terjadinya abrasi di daerah pesisir.

"Ini kita lakuakan, guna menjaga kelestarian alam, ekositem pesisir pantai dan sungai serta menjaga daerah pesisir agar tidak mengalami abrasi pantai supaya tetap stabil," ungkapnya.

Loading...

Disamping itu, kegiatan ini juga termasuk upaya dalam menjalin hubungan yang sinergis antara Polri dengan masyarakat. "Ekosistem tepian pantai dan Sungai semakin lestari, hubungan silahturahmi tetap terjaga, serta anak-anak sekolah yang hadir saat ini dapat belajar betapa pentingnya kita menjaga kelestarian lingkungan ini," jelasnya.

Masyarakat beserta kaum pelajar tampak semangat membersihkan sampah di setiap sudut kampung dan tepian sungai serta pesisir di peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatih pada tanggal 21 Februari itu.