Mau Ditinjau Jokowi, Pengerjaan Jalan Keluar Tol Pekdum di Simpang Perawang Masih Belum Tuntas

Mau Ditinjau Jokowi, Pengerjaan Jalan Keluar Tol Pekdum di Simpang Perawang Masih Belum Tuntas

21 Februari 2020
Pengerjaan jalan pintu keluar Tol Pekdum (foto: rizal/riau1.com)

Pengerjaan jalan pintu keluar Tol Pekdum (foto: rizal/riau1.com)

RIAU1.COM - Sesuai jadwal, Presiden Jokowi hari ini Jum'at 21 Februari 2020 akan melakukan peninjauan keJalan Tol Trans Sumatera Pekanbaru-Dumai, tepatnya di Seksi I yang menghubungkan Pekanbaru dengan Minas.

Sementara itu, jalan keluar gerbang tol seksi I Simpang Perawang, Minas ke arah Perawang tampak masih digesa pengerjaannya.

Dari Pantauan Riau.com, tampak beberapa unit alat berat seperti Asphalt Finisher, Compactor, tyre roller dan mobil pengangkut aspal beserta mobil tanki air masih berjibaku menyelesaikan ruas jalan di Simpang Perawang tersebut.

Terlihat, banyak semen cor yang berserakan di badan jalan dekat terminal Kecamatan Minas serta genangan air dan Sirtu yang berserakan saat hitungan jam menjelang kedatangan Presiden ke Kecamatan Minas.

"Wah, sangat membahayakan sekali pak, pagi ini saja sudah dua kali warga hampir jatuh karena banyak sirtu yang berserakan disitu pak," sebut Anggiat Warga Minas di sekitar Simpang Perawang Kepada Riau1.com.

Dirinya menilai, pihak perusahaan terkesan terlalu memaksakan pengerjaan tanpa memikirkan keselamatan masyarakat pengguna jalan umum.

"Hanya karena ingin segera diresmikan Pak presiden, kontraktornya malah asal-asalan memperbaiki jalan umum, padahal resiko kecelakaan cukup tinggi karena banyak material yang berserakan," ucapnya.