8 Rumah Warga di Kampung Pinang Sebatang Perawang Ludes Terbakar Subuh Tadi

8 Rumah Warga di Kampung Pinang Sebatang Perawang Ludes Terbakar Subuh Tadi

17 Februari 2020
Puing-puing sisa bangunan rumah warga Pinang Sebatang yang hangus terbakar

Puing-puing sisa bangunan rumah warga Pinang Sebatang yang hangus terbakar

RIAU1.COM - Kebakaran hebat terjadi di Dusun Harapan Baru Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Senin 17 Februari 2020, sekira pukul 04.00 WIB.

3 unit mobil damkar tampak berjibaku memadamkan api yang telah menghanguskan sebanyak 8 rumah dan 1 unit mobil milik warga.

Diduga, api berasal dari konsleting arus listrik yang berada dibagian depan salah satu warung milik warga. Akibatnya percikan api yang keluar menyebabkan kebakaran.

"Awal terjadinya kami tidak tau bang, kami masih dalam keadaan tidur, cuma tadi ketika dibangunkan warga lainnya kami baru sadar api sudah membesar. Katanya, ada konslet dari depan warung itu," ungkap Sandi memaparkan.

Dikatakannya, api sangat cepat menjalar, sehingga dirinya beserta keluarga tak sempat menyelamatkan barang-barang beharga di rumahnya. 

"Habis semuanya bang, cuma sepeda motor saja yang bisa kami selamatkan dari rumah kami," ucapnya.

Ia juga sempat mendengar ledakan beruntun dari arah warung tersebut, diduga ledakan itu bersal dari puluhan tabung gas LPG 3 Kilogram yang dijual warung tersebut.

"Sempat bang, ledakannya lebih dari satu kali, sepertinya tabung gas yang di samping mobil itu yang meledak bang, makanya terdengar jelas ledakannya," jelasnya.

Dari pantauan Riau1.com, terlihat puluhan warga bersama penghulu Kampung Pinang Sebatang Bambang Saputra dan petugas Damkar kecamatan Tualang berjibaku memadamkan api. Alhasil, sekira pukul 05.40 WIB, api berhasil dipadamkan. 

Akibat kebakaran ini tidak ada korban jiwa, diperkirakan warga mengalami kerugian materi hingga ratusan juta rupiah.