Gelar Malam Silahturahmi Bersama Masyarakat, Pemkab Beri Apresiasi kepada Keluarga Besar MPC PP Siak

Gelar Malam Silahturahmi Bersama Masyarakat, Pemkab Beri Apresiasi kepada Keluarga Besar MPC PP Siak

1 Januari 2020
Sejumlah anggota MPC PP Siak

Sejumlah anggota MPC PP Siak

RIAU1.COM - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Siak menggelar malam silahturahmi dan menikmati jajanan kuliner gratis bersama masyarakat.

Bertempat di halaman Ramayan Kecamatan Tualang, Ratusan Masyarakat tumpah ruah membaur bersama keluarga besar Pemuda Pancasila.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Bupati Siak Alfedri yang diwakili Staf ahli bidang pemerintahan hukum dan Politik Pemkab Siak Zulfikri SSos,MM, Sekretaris Camat Tualang Yudha Rajasa, Kapolsek Tualang Kompol Pribadi SH yang diwakili Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang Bripka Arya, puluhan kader pemuda Pancasila se-Kabupaten Siak, serta puluhan masyarakat, membaur bersama sesuai tema acara, menjalin silahturahmi.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Siak Aprianto Umar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk upaya MPC PP dalam merubah image masyarakat terhadap kader pemuda Pancasila yang dulunya terkenal sangar dan kental dengan premanisme. "Organisasi yang dinilai Preman sekarang telah berubah menjadi pengayom masyarakat. Dulu dibenci sekarang sukai," ujarnya.

Pria yang kerap disapa Anto Klink itu menjelaskan, saat ini MPC Pemuda Pancasila Siak telah memiliki 3 lembaga yang menjadi ujung tombak organisasi.

Ketiga lembaga itu diantaranya, Lembaga Komando Inti, Lembaga Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila (LPPH-PP), Serikat Pekerja Buruh Patriot Pancasila (SPB-PP) Serta Lembaga Tani dan Nelayan Pemuda Pancasila.

"Ketiga lembaga itu kita bentuk bukan hanya untuk kader dan pengurus Pemuda Pancasila, tetapi semua lembaga tersebut juga sebagai lembaga yang mendampingi masyarakat, demi kemajuan Kabupaten Siak," ungkapnya.

Tokoh Pemuda Kabupaten Siak itu berharap ditahun 2020 mendatang, masyarakat tidak lagi menilai Ormas Pemuda Pancasila sebagai ormas premanisme, namun sebagai ormas yang memperjuangkan hak-hak masyarakat. "Semoga ditahun 2020 nanti, Kabupaten Siak akan lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya," tutupnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Siak yang diwakili Staf ahli bidang pemerintahan hukum dan Politik Pemkab Siak Zulfikri SSos,MM memberikan apresiasi terhadap MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Siak yang telah menyelengarakan acara malam silahturahmi bersama masyarakat sekaligus membantu daya jual pedagang jajanan kuliner yang berada di Kecamatan Tualang.

"Kita sangat apresiasi atas apa yang telah dibuat oleh MPC Pemuda Pancasila. Di sini kita lihat bersama, pedagang jajanan kuliner sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, meski saat ini sama-sama kita sadari daya beli masyarakat sangat menurun, namun Pemuda Pancasila menepis hal itu, dengan membuat acara sembari merangkul para pedagang, ini sangat luar biasa," sebutnya.

Zulfikri juga mengatakan Pemuda Pancasila Kabupaten Siak saat ini benar-benar sudah mulai merubah pandangan negatif masyarakat. 

"Mudah-mudahan kedepannya Pemuda Pancasila akan menjadi ormas yang sangat dicintai masyarakat, dan semoga lembaga-lembaga yang telah dibentuk oleh MPC PP Siak itu dapat berjalan sesuai dengan niat para kader MPC PP Siak," harapnya.

Disesi akhir acara, MPC Pemuda Pancasila Siak memberikan penghargaan bagi belasan kader terbaiknya.