Senin, 18 November 2019

SIAK

Sempat Dikaitkan dengan Hal Mistis, Ternyata ini Penyebab Amblasnya Jalan Nasional Pekanbaru-Buton

news24xx


Kondisi jalan yang putus akibat longsor di Mengkapan, Siak Kondisi jalan yang putus akibat longsor di Mengkapan, Siak

RIAU1.COM - Amblasnya jalan penghubung Pekanbaru-Pelabuhan Tanjung Buton di Kilometer 4 Simpang Pusako Kampung Dosan Kabupaten Siak, pada Rabu 6 November 2019 lalu, menimbulkan berbagai cerita. Bahkan ada yang mengaitkannya dengan hal mistik.

Seperti keterangan salah seorang warga yang mengaku melihat melihat cahaya berbentuk bola berwarna biru, yang jatuh tepat dilokasi amblasnya jalan tersebut.



BACA JUGA : SMKN 1 Tualang Raih Juara III Lomba Kompetensi Siswa SMK Kehutanan TPHH

Iklan Riau1

"Usai sholat maghrib, saya duduk di warung itu pak, saya melihat ada cahaya berbentuk bola bewarna biru jatuh dilokasi itu, terus truck muatan cangkang itu lewat, namun tiba-tiba berhenti mendadak di lokasi tersebut," ungkap salah seorang warga yang tinggal didekat lokasi kejadian.

Warga lainnya juga mengaku, lokasi tersebut dahulunya merupakan rawa seperti sungai yang menuju ke danau naga sakti, sebelum dibangun jalan.

"Sebelum dijadikan jalan, lokasi itu dulunya memang rawa pak, mungkin karena sering hujan ini, gambut dibawah jalan itu terbawa air, apalagi mobil yang lewat sini, mobil tonase tinggi semua," sebutnya.



BACA JUGA : Bupati Alfedri Tutup SISBR 2019, Kota Bekasi Raih Juara Pertama

Sementara itu, Kasatlantas Polres Siak, AKP Brigitta Atvina Wijayanti SIK mengungkapkan, kejadian tersebut diperkirakan akibat bencana alam. 

"Mungkin karena hujan deras beberapa hari ini, sehingga tanahnya bergeser. Apalagi dahulunya jalan itu merupakan aliran sungai yang ditimbun," ungkapnya, Jum'at 8 November 2019.

Hingga hari ini, terlihat alatberat jenis excavator milik Dinas PU Kabupaten Siak masih bekerja melakukan perbaikan sementara sejak amblasnya jalan milik Nasional tersebut.





Loading...