Senin, 18 November 2019

SIAK

Amblas Sedalam 43 Meter, Akses Jalan Nasional Pekanbaru-Mengkapan Siak Putus

news24xx


Kondisi jalan yang putus akibat longsor di Mengkapan, Siak Kondisi jalan yang putus akibat longsor di Mengkapan, Siak

RIAU1.COM - Jalan penghubung Pelabuhan Tanjung Buton, Mengkapan, Kabupaten Siak menuju Kota Pekanbaru putus total di kilometer 4, pada Rabu 6 November 2019 malam tadi sekira pukul 21.30 WIB.

Kejadian bermula ketika satu unit truk tronton warna orange bermuatan cangkang kelapa sawit datang dari arah Siak menuju Pelabuhan Tanjung Buton. Sesampainya di TKP truk terhenti karena kondisi jalan tergenang air. Namun tiba-tiba jalan tersebut amblas dan semakin melebar sehingga truk tersebut ikut tenggelam.

Hal itu disampaikan Kasatlantas Polres Siak, AKP Brigitta Atvina Wijayanti saat meninjau langsung lokasi kejadian bersama Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Siak.



BACA JUGA : SMKN 1 Tualang Raih Juara III Lomba Kompetensi Siswa SMK Kehutanan TPHH

Iklan Riau1

"Iya benar. Amblas dengan sedalam 43 meter dengan panjang 50 meter," ujar Kasat Lantas Polres Siak, AKP Birgitta Atvina Wijayanti saat ditemui Riau1.com.

AKP Brigitta Atvina menerangkan, amblasnya jalan itu terjadi pada Rabu malam tadi, sekitar pukul 22.00 WIB. Ketika itu, truk angkutan cangkang sawit sedang terparkir di atas tanah karena sedang rusak.

"Keterangan awal, truk itu sedang mogok, ditinggal pergi sopirnya. Lalu tiba-tiba tanahnya amblas, dari pukul 22.00 WIB hingga pagi ini," terang Gita.



BACA JUGA : Bupati Alfedri Tutup SISBR 2019, Kota Bekasi Raih Juara Pertama

Dari pantauan Riau1.com di lokasi kejadian, Satlantas Polres Siak terlihat mendirikan pos sementara, untuk pengamanan dan pengaturan lalulintas di lokasi kejadian.

Pihak kepolisian mengimbau, kepada pengendara yang menggunakan kendaraan besar dan bus agar tidak melewati jalan tersebut untuk sementara waktu.

"Kita sarankan, bagi pengendara truk dan bus, untuk sementara menggunakan jalur alternatif yang melewati Sungai Apit menuju ke pelabuhan Tanjung Buton," imbaunya.





Loading...
DN05 | Desktop - Read Right Side 300px