Senin, 18 November 2019

SIAK

Dibuat Taman, Pemcam Tualang Bakal Bongkar Paksa Lapak Pedagang di Lokasi Pasar Segitiga

news24xx


Pasar Segitiga di Kecamatan Tualang Pasar Segitiga di Kecamatan Tualang

RIAU1.COM - Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Tualang akan membongkar paksa lapak pedagang yang berjualan di lokasi segitiga Pipa Caltex Kilometer 4 Perawang.

Hal ini diketahui dari surat himbauan dengan nomor: 300/TIB-KT/589 yang ditandatangani oleh Camat Tualang Zalik Effendi, SSos, yang ditujukan kepada para pedagang.



BACA JUGA : SMKN 1 Tualang Raih Juara III Lomba Kompetensi Siswa SMK Kehutanan TPHH

Iklan Riau1

Pembongkaran paksa lapak pedagang itu dikarenakan akan dibangunnya taman kota di area segitiga pipa caltex, serta menjaga keindahan dan keasrian kota Industri Perawang.

Diketahui, lokasi yang dimiliki oleh Badan Operasi Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako (BSP) itu, sudah lama diwacanakan untuk pembangunan sebuah taman. Namun, tak kunjung dibangun karena lokasi tersebut dijadikan pasar oleh para pedagang.

Dalam surat himbauan itu, para pedagang tersebut diminta untuk segera membongkar lapaknya dan pindah ke pasar rakyat yang telah disediakan Pemerintah Kabupaten Siak sejak 2018 lalu tersebut.



BACA JUGA : Bupati Alfedri Tutup SISBR 2019, Kota Bekasi Raih Juara Pertama

Pasar Rakyat seharga Rp5,39 miliar bersumber dari dana APBN itu, diketahui sudah lebih dari setahun tidak ditempati oleh pedagang. Oleh karena itu, Pemcam Tualang meminta para pedagang tersebut dapat segera mengisi Pasar yang telah disediakan.

"Kita kasih waktu hingga tanggal 20 November 2019, apabila tetap bertahan disitu, kita akan membongkar paksa," ungkap camat Tualang Zalik Effendi, Rabu 6 November 2019.





Loading...