Diduga Kebocoran Lambung, Kapal Pengangkut Sembako Karam di Sungai Siak

Diduga Kebocoran Lambung, Kapal Pengangkut Sembako Karam di Sungai Siak

13 Oktober 2019
Kapal pengangkut sembako karam di sungai Siak

Kapal pengangkut sembako karam di sungai Siak

RIAU1.COM - KM Asean Jaya 7 bermuatan sembako dan barang pecah belah karam di sekitar perairan Teluk Masjid Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, Sabtu 12 Oktober 2019.

Kapal yang berlayar dari Kota Selatpanjang dengan tujuan menuju Kota Pekanbaru itu tenggelam diduga akibat terjadi kebocoran pada lambung sebelah kanan kapal.

Kapal yang di nahkodai Raja Nuh Hasibuan dengan 5 orang Anak Buah Kapal (ABK) itu ditemukan karam oleh Tim kapal Patroli SAT Polair Polres Siak menggunakan kapal KP IV-1401 yang di komandoi Brigadir Amar Mahruf saat melakukan patroli rutin di perairan kecamatan Sungai Apit. 

Kasat Polair Polres Siak AKP Afril ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian karamnya KM Asean Jaya 7 diperairan sungai Siak. Saat ditemukan, nakoda dan 5 orang ABK dinyatakan selamat.

Loading...

"Dugaan sementara ada kebocoran di lambung kapal, untuk seluruh ABK dan nahkodanya selamat. Saat ini tim patroli sedang melakukan evakuasi terhadap muatan kapal beserta dokumen kapal," ungkapnya.

"Nahkoda dan Dokumen kapal saat ini telah diamankan di Kapal Paroli Sat Pol Airud Polres Siak KP. IV-1401 guna proses lebih lanjut," pungkasnya.