Rabu, 16 Oktober 2019

SIAK

Nur Amirul Finish Pertama Etape I TdSi 2019

news24xx


Pembalap asal Jerman, Rubert Muller Pembalap asal Jerman, Rubert Muller

RIAU1.COM - Dengan nomor 42 starting di garis start didepan Istana Siak, Pembalap berkenegaraan Malaysia dari Tim Terengganu Cycling Team, Nur Amirull Fakhrudii Marzuki berhasil juarai etape I Tour De Siak 2019.

Meski berdempetan dengan 8 pembalap lainnya, Nur Amirul tetep komsisten mengayuh pedal sepedanya hingga keluar sebagai pemenang di etape pertama.

"Alhamdulillah, meski Start di nomor 42, Nur Amirull Fakhruddin Marzuki tetap komit dengan target kita bersama," papar Aziz Mohd Saiful Anwar yang merupakan Menager tim, Kamis 19 September 2019 petang.



BACA JUGA : Tim Rescue BBKSDA Riau Evakuasi Anak Gajah yang Terjerat di Lahan PT Arara Abadi Distrik Melibur

Iklan Riau1

Sementara itu, Nur Amirul mengaku tidak menyangka dan sangat senang dengan hasil yang diperolehnya bersama tim. "Ini kemenangan tim, berkat kerja sama, apapun rintangan pasti bisa dilalui, meskipun cuaca banyak jerebu, ini tantangan buat kami, semoga etape berikutnya, tim bisa peroleh hasil yang baik lagi," ungkapnya. 

Dalam etape I Tour de Siak 2019 ini, Nur Amirul menempuh jarak 59,1 kilometer dengan catatan waktu 1:17:08 detik hingga garis finish.

Sementara itu, usai semua pembalap sentuh garis finish, salah satu pembalap asal Jerman, Rubert Muller, terpaksa dipasangkan selang oksigen untuk bantuan pernafasan.

Robert Muller mengalami sesak nafas diduga menghirup kabut asap saat menempuh rute sepanjang 60 KM. Robert Muller dengan Tim NEX nomor Ryder 72, berhasil finish pada urutan ke 38.



BACA JUGA : Kembali Terjadi Di Riau Satwa Masuk Perangkap, Kali ini Menimpa Anakan Gajah

Salah satu petugas medis, Imran mengatakan, bahwa Robert Muller ini mengalami sesak nafas karena menghirup kabut asab saat TdSi berlangsung pada etape 1 ini.

“Kita bantu oksigen ke dia agar tidak sesak nafas lagi, kalau tidak membaik, kemungkinan akan dibawah ke UGD, cuma kita lihat dulu perkembangannya,” jelas Imran.

Untuk etepa ke 2, diwacanakan bakal dilaksanakan pada Jumat 20 September 2019 dimulai  pukul 13.30 WIB. Dengan melewati rute Siak menuju Bungaraya, kemudian ke Sungai Apit dan kembali ke Siak.





Loading...