Selasa, 22 Oktober 2019

SIAK

Kapolres Siak Lepas 49 Pembalap TDSi 2019, Etape I Hanya 1 Putaran

news24xx


Pelaksanaan event TdSi 2019 Pelaksanaan event TdSi 2019

RIAU1.COM - Etape pertama Event balap sepeda Internasional Tour de Siak 2019, dimulai. 49 peserta dilepas langsung oleh Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK yang didampingi Bupati Siak Drs H Alfedri MSi di depan istana Siak.

Event yang memasuki tahun ke VII itu diikuti 11 Team Cycle yang terdiri dari 16 negara. Dalam etape pertama ini, pembalap akan melewati rute Siak, Mempura, Dayun dan finis kembali di Siak.



BACA JUGA : Besok Malam Pemkab Siak Kembali Gelar Tradisi 'Ghatib Beghanyut'

Iklan Riau1

"Awalnya ada III lap, namun kali ini hanya satu lap saja, dengan melalui lintasan Siak, Mempura, Dayun dan Finish (Siak). Sejauh ini tidak ada persoalan yang dimasalahkan," kata dia.

Dikatakan pemimpin Negeri Istana Matahari Timur itu, Tour de Siak 2019 kali ini, merupakan iven balap sepeda internasional terakhir yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Siak, sebab tahun depan pelaksanannya akan diambil alih oleh Pemprov Riau.



BACA JUGA : Launching Kampung Sadar Jaminan Sosial, Bupati Siak Alfedri Apresiasi BPJS Ketenagakerjaan

"Rapat sudah beberapa kali digelar. Jadi mulai tahun depan penyelenggaraannya dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Riau. Namanya masih tetap Tour de Siak, mungkin start pertama di Siak, dan etape terakhir finish di Pekanbaru," terang Alfedri usai melepas para pebalap di etape I TdS 2019, Kamis 19 September 2018 di depan Istana Siak.

Alfedri juga mengaku tidak keberatan nama iven balap sepeda ini pindah tangan ke Pemprov Riau. Meskipun iven tersebut dinilai sudah banyak berhasil mempromosikan Siak sebagai destinasi wisata. "Ini sudah hasil dari kesepakatan. Dengan harapan, dapat mempromosikan Riau ke kancah internasional," pungkasnya.





Loading...