Selasa, 22 Oktober 2019

SIAK

Sekda Hamzah Buka Lomba Foto dan Bazaar Ekraf di Tour de Siak 2019

news24xx


Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, T S Hamzah saat membuka bazar di event TdSi 2019 Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, T S Hamzah saat membuka bazar di event TdSi 2019

RIAU1.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Siak T S Hamzah membuka pelaksanaan Lomba Foto dan Bazar Ekonomi Kreatif, yang digelar Pemkab Siak bersempena iven Tour de Siak 2019 di Lapangan Siak Bermadah Siak Sri Indrapura, Rabu 18 September 2019. 

Kegiatan lomba foto dan bazar ekonomi kreatif tersebut bagian dari promosi kegiatan, yang bertujuan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat UMKM dan peminat fotografi untuk berpartisipasi menyemarakkan iven Tour de Siak 2019.

Turut hadir dalam kesempatan itu sekaligus melakukan seremonial pengguntingan pita peresmian bazaar ekraf, Ketua TP PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri dan Ketua DWP Kabupaten Siak Rahimawati Hamzah beserta jajaran pengurus. Selain itu sejumlah pimpinan DPRD dan OPD juga tampak hadir Bersama Forkompinda.



BACA JUGA : Besok Malam Pemkab Siak Kembali Gelar Tradisi 'Ghatib Beghanyut'

Iklan Riau1

Terkait lomba foto yang dilaksanakan kata Hamzah, tidak semata-mata bertujuan mengeksplorasi dan memberi gambaran tentang iven Tour de Siak, namun melalui foto kata dia juga diharapkan mampu mengekspresikan kemegahan, keindahan alam, dan beragam potensi pariwisata di Kabupaten Siak, untuk dinikmati khalayak luas.

“Saya berharap, Lomba Foto Tour de Siak 2019 ini, dapat menjadi wadah para pecinta fotografi untuk mengekspresikan karya – karya seninya dalam balutan tema sport, culture, dan tourism yang digagas panitia,” kata Hamzah. 

Selain lomba foto, dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan kegiatan Baazar Ekonomi Kreatif, yang bertujuan untuk memberikan ruang seluas-luasnya kepada para pelaku dan penggiat UKM untuk memanfaatkan peluang multiflier effect dari Iven Tour de Siak 2019.

“Untuk kita maklumi, pelaksanaan Tour de Siak ini ialah untuk menarik dan meningkatkan minat kunjungan wisata ke Kabupaten Siak, selain itu juga memperkuat dan meningkatkan intensitas perputaran kegiatan ekonomi melalui perdagangan dan jasa di daerah ini," jelasnya.



BACA JUGA : Launching Kampung Sadar Jaminan Sosial, Bupati Siak Alfedri Apresiasi BPJS Ketenagakerjaan

Hamzah yakin, Kabupaten Siak memiliki potensi ekonomi kerakyatan yang cukup besar. Potensi-potensi itu kata dia secara nyata ada dan bersentuhan langsung dengan aktifitas ekonomi kerakyatan, termasuk potensi usaha kecil dan menengah (UKM) yang selama ini menjadi tulang punggung perekonomian sebagian besar masyarakat Kabupaten Siak. 

“Untuk itu menjadi harapan kita semua, nantinya kiprah UKM dan pelaku industri kreatif di Kabupaten Siak dapat menjadi barometer bangkitnya perekonomian daerah dimasa yang akan datang” tutup Hamzah

Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah itu juga berharap para pelaku Ekraf dan UMKM dapat memanfaatkan momentum Tour de Siak 2019 ini untuk mempromosikan produk unggulannya masing-masing, dengan menunjukkan pelayanan yang ramah kepada setiap pengunjung stand bazar.





Loading...