Kunjungi Negeri Istana Matahari Timur, Wabup Natuna Apresiasi Pemkab Siak

Kunjungi Negeri Istana Matahari Timur, Wabup Natuna Apresiasi Pemkab Siak

6 September 2019
Pemkab Natuna mengunjungi Kabupaten Siak

Pemkab Natuna mengunjungi Kabupaten Siak

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, mengunjungi Kabupaten Siak dalam kegiatan study banding kawasan Peternakan integrasi Sapi Sawit, Kamis 5 September 2019.

Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti itu, disambut oleh Asisten II Setda Siak, Hendrisan yang didampingi oleh Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Siak, Susilawati.

Kunjungan Pemkab Natuna ke Siak ini merupakan niat Pemkab Natuna, untuk mempelajari pemanfaatan hasil dari peternakan sapi, mulai dari pengolahan kotoran sapi menjadi pupuk kompos hingga air seni sapi yang menjadi pupuk cair.

"Kita menilai Kabupaten Siak telah berhasil mengaplikasikan program pemanfaatan kotoran sapi dan air seni sapi menjadi pupuk, sehingga hal ini harus bisa kita terapkan juga untuk di Natuna," ungkap Wakil Bupati Natuna yang merupakan Alumni IKIP Muhammadiyah Yogyakarta tahun 1998 itu.

Mantan Angggota DPRD Kabupaten Natuna Tahun 2009 hingga 2014 itu, juga memberikan apresiasi terhadap Pemkab Siak yang dinilainya sebagai kabupaten berhasil dari berbagai sektor.

"Mulai dari Pariwisata, hingga peternakan seperti ini Siak telah berhasil mensukseskan program -program yang diungguli. Maka dari itu, masih banyak lagi yang perlu kami pelajari dari Kabupaten Istana Matahari Timur ini, agar Kabupaten Natuna juga bisa seperti Siak," imbuhnya.

Peraih penghargaan Citra Wanita Pembangunan Indonesia tahun 2004 ini juga membuka lebar-lebar akses ke Natuna, jika pemkab Siak juga ingin mempelajari berbagai hal yang ada di Natuna, salah satunya di sektor perikanan.

"Natuna yang terkenal dengan sektor Perikanan juga mempersilahkan dengan senang hati, apabila Siak ingin mempelajari program-program perikanan yang ada di Kabupaten Natuna," ungkapnya.

Kunjungan rombongan Pemkab Natuna itu, mengunjungi dua kelompok ternak yang berada di Kecamatan Dayun dan Kecamatan Tualang.