PK-KNPI Bersama Gabungan Organisasi Pemuda Geruduk Kantor Camat Tualang

PK-KNPI Bersama Gabungan Organisasi Pemuda Geruduk Kantor Camat Tualang

21 Agustus 2019
Kanit Intelkam Polsek Tualang, Iptu Achri Dwi Yunito SIK, MH, memberikan Pengarahan kepada masa aksi, agar tidak melanggar peraturan dalam menyampaikan aspirasi dimuka umum di Taman Tuah Sekawan.

Kanit Intelkam Polsek Tualang, Iptu Achri Dwi Yunito SIK, MH, memberikan Pengarahan kepada masa aksi, agar tidak melanggar peraturan dalam menyampaikan aspirasi dimuka umum di Taman Tuah Sekawan.

RIAU1.COM - Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK-KNPI) Kecamatan Tualang menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Camat Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Rabu 21 Agustus 2019 siang.

Masa yang terdiri dari pemuda berbagai organisasi di Kecamatan Tualang, seperti Barisan Muda Tualang (BMT), Persatuan Pemuda Pemudi Sukaramai (PPPS), dan lainnya turut menyampaikan aspirasi.

Sebelum masa bertolak ke depan Kantor Camat Tualang KM 9 Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, massa  berkumpul di depan Taman Tuah Sekawan, kemudian melakukan longmarch menuju Kantor Camat Tualang.

Aksi ini merupakan buntut kekecewaan terhadap kinerja DPRD Siak dan Pemkab Siak yang dinilai tidak serius terhadap penegakan Perda Siak Nomor 11 tahun 2001, tentang tenaga kerja tempatan.


 
"Hari ini kita akan luapkan kecewaan pemuda negeri ini terhadap DPRD dan Pemkab Siak terutama Disnakertrans Siak, karena tidak serius menangani permasalahan pengangguran, padahal sebelumnya sudah melaksanakan hearing bersama," ungkap Ketua PK KNPI Tualang, Ika Rahman saat berkumpul di Taman Tuah Sekawan Tualang.

Dijelaskan Ika, jika aksi yang dilakukan organisasi kepemudaan Kota Industri ini tidak diindahkan, akan berlanjut ke Kantor DPRD dan Kantor Bupati Kabupaten Siak esok harinya.

"Kita minta doa kepada seluruh masyarakat Tualang, semoga aksi kita hari ini berjalan lancar, tertib dan dapat hasil yang baik sehingga pemuda di Tualang tak lagi sulit mencari kerja," tegasnya.

Loading...

Ia juga mengimbau kepada pemuda Tualang lainnya yang juga ingin bergabung bersama menyampaikan aspirasi, agar merapat ke rute yang telah ditentukan.

"Yang mau gabung kita persilahkan, yang penting satu komando, kita murni berjuang untuk pemuda tempatan, bukan ada embel-embel lain, Merdeka," pungkasnya.

Sementara itu menjelang melakukan aksi, Kanit Intelkam Polsek Tualang, Iptu Achri Dwi Yunito memberikan pengarahan kepada masa aksi,

"Kita berikan pengarahan kepada masa aksi ini, agar dalam pelaksanaan, aksi masa dapat mengikuti peraturan tentang menyampaikan pendapat di tempat umum dan tidak ada melakukan tindakan anarkis, serta tuntutan dapat diterima dengan baik," terangnya.