Sabak Auh jadi Kecamatan Pertama di Siak yang Miliki Area CFD

Sabak Auh jadi Kecamatan Pertama di Siak yang Miliki Area CFD

18 Agustus 2019
Kegiatan jalan sehat saat launching CFD di Kecamatan Sabak Auh Siak

Kegiatan jalan sehat saat launching CFD di Kecamatan Sabak Auh Siak

RIAU1.COM - Asisten II Setdakab Siak, Hendrisan me-launching Car Free Day (CFD) di sekitar kawasan Kantor Camat Sabak Auh, Ahad 18 Agustus 2019, yang dihadiri Camat Sabak Auh, Amin Soimin, aparatur Kampung Bandar Sungai serta masyarakat sekitar.

Selain me-launching CFD, dalam kesempatan ini Hendrisan juga melepas peserta lomba gerak jalan dalam rangka HUT ke-74 RI tahun 2019.

Ketua Panitia Pelaksana, Herman mengatakan, perlombaan gerak jalan ini diikuti oleh 46 regu, untuk tingkat SD, SMP dan SMA se-Kecamatan Sabak Auh.

"Peserta gerak jalan ini, terdiri dari tingkat SD/MI sebanyak 24 regu, tingkat SMP/MTS sebanyak12 regu,Badan tingkat SMA sederajat sebanyak 10 regu, dengan jumlah perregu 11 orang", jelas Herman.

Kemudian, Hendrisan menyampaikan selamat mengikuti lomba bagi siswa-siswi, baik di tingkat SD, SMP dan SMA se-Kecamatan Sabak Auh.

"Jangan pikirkan kalah dan menang, karena itu hal biasa. Akan tetapi berusahalah menunjukkan teknik terbaik, sehingga jika penampilan kita maksimal, insyaallah kita bisa juara," ungkapnya.

Terkait dengan adanya launching CFD, pihaknya mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kecamatan Sabak Auh dan juga masyarakat Kampung Bandar Sungai, karena sudah menyediakan lokasi CFD di Kecamatan Sabak Auh.

"Alhamdulillah, dulu di Siak Sri Indrapura juga pernah ada CFD, namun untuk kecamatan yang me-launching program ini adalah Sabak Auh," kata Asisten II tersebut.

Dengan adanya CFD ini, semoga dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, salah satunya sebagai lokasi untuk berolahraga, seperti joging, jalan santai, dan juga dapat meningkatkan UMKM, karena di lokasi CFD diperbolehkan untuk berjualan.

Sementara itu Camat Sabak Auh, Amin Soimin mengatakan, di HUT ke-74 RI ini kita sudah menggelar berbagai kegiatan, diantaranya pengibaran bendera Merah Putih, berbagai lomba permainan rakyat, penurunan bendera di sore hari, dan malamnya juga telah digelar malam resepsi kenegaraan.

"Alhamdulillah, kegiatan HUT ke-74 RI di Kecamatan Sabak Auh di hari pertama telah kita laksanakan, hari kedua ini merupakan agenda terakhir kita yakni launching Car Free Day," jelasnya.

Mantan Sekcam Bungaraya itu berharap, dengan di-launching-nya CFD itu, masyarakat dapat meningkatkan silahturahmi dan menjadikan olahraga itu sebagai wisata rutin tiap minggunya serta dapat meningkatkan semangat UMKM di Kecamatan Sabak Auh.

"Olahraga ini juga termasuk wisata mas, selain kita berolahraga, UMKM dan pedagang lainnya juga pasti meramaikan lokasi CFD ini untuk berjualan, sehingga terkesan mengundang semangat masyarakat untuk giat berolahraga," sebutnya.

Sementara itu anggota DPRD Siak, Mutarom memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kecamatan Sabak Auh yang berhasil me-lunching-kan kegiatan positif itu.

"Selamat, hari ini Sabak Auh buktikan telah menjadi satu-satunya kecamatan di Kabupaten Siak yang me-launching CFD. Semoga ini akan terus berlanjut menjadi agenda mingguan di Kecamatan Sabak Auh kedepannya," kata mutarom.

Anggota Komisi II DPRD Siak itu juga memaparkan niatnya bersama masyarakat untuk membangun taman hijau yang menjadi impian masyarakat di Sabak Auh dari dahulunya.

"Bila prasarana sudah ada, impian masyarakat Sabak Auh selama ini bisa kita wujudkan, yakni sebuah taman hijau. Kita akan segera diskusikan dengan pihak-pihak terkait agar segera membangunkan taman hijau di Sabak Auh ini," pungkasnya.