Senin, 14 Oktober 2019

SIAK

Cerita Haru Awindi Pembawa Baki Bendera Merah Putih saat Upacara HUT ke-74 RI di Siak

news24xx


Awindi Safitri, anggota Paskibra Siak yang bertugas membawa baki bendera merah putih dalam upacara HUT ke-74 RI di Kabupaten Siak Awindi Safitri, anggota Paskibra Siak yang bertugas membawa baki bendera merah putih dalam upacara HUT ke-74 RI di Kabupaten Siak

RIAU1.COM - Pembawa baki bendera merah putih pada upacara HUT ke-74 RI di Kabupaten Siak, Awindi Safitri dari SMAN 1 Minas, mengaku terharu saat melaksanakan tugas. Ia menganggap membawa baki bendera merah putih pada upacara HUT RI merupakan kehormatan yang luar biasa.

"Saya senang sekali, bangga sekaligus terharu. Setelah masa latihan yang panjang dapat melaksanakan tugas hingga selesai," kata Windi kepada Riau1.com, Sabtu 17 Agustus 2019.

Ia menceritakan perasaan haru dan bangga yang dialaminya usai melaksanakan tugas negara mengibarkan Bendera Merah Putih di Ibukota Negeri Istana Siak Sri Indrapura.

“Ada rasa haru dan bangga bisa menerima bendera langsung dari tangan Bapak Bupati Siak, lalu berkesempatan mengibarkan bendera di depan Istana Siak disaksikan orang ramai. Ini sungguh pengalaman dan kebanggaan bagi diri saya” kata Awindi.

Ia juga bercerita bahwa ternyata menjadi seorang Paskibra itu tidak mudah dan cukup panjang perjuangan serta proses yang harus dilalui.



BACA JUGA : Pasca Kerusuhan, Kemenkumham Siapkan Rp6,6 miliar Rehab Rutan Klas IIB Siak

Iklan Riau1

“Selain harus lulus dari seleksi, anggota paskibraka juga ditempa selama satu bulan oleh jajaran pelatih. Alhamdulillah akhirnya saya bisa menjadi pasukan inti berkat dukungan dari kawan-kawan" ungkapnya.

Sementara itu Awinda, kakak kembar Awindi, juga dinyatakan lulus seleksi sebagai anggota Paskibra untuk tingkat Provinsi Riau, dan adik kembarannya yang bungsu bernama Wisnu Ilya juga mendapat tugas mengibarkan bendera di Kecamatan Minas.

Selain sebagai Paskibra, Awindi juga dikenal sebagai seorang atlet taekwondo berprestasi. Di bidang olahraga beladiri itu, ia tercatat  pernah dua kali meraih medali emas di kejuaraan tingkat Kabupaten Siak dan Provinsi Riau.

Sementara itu, Asmadi Usman, orangtua Awinda mengaku bangga dengan anak-anaknya yang hari ini ketiga anaknya mengibarkan bendera dalam upacara HUT ke-74 RI.

"Saya sangat senang dan bangga melihat anak-anak berhasil melakukan tugasnya sebagai pengibar hari ini, semoga cita-cita mereka yang ingin menjadi TNI dan kowad bisa terkabulkan," harapnya.



BACA JUGA : Di Siak, Komplek Makam di Sulap jadi Taman

Paskibra Kabupaten Siak yang 30 orang itu dilatih langsung oleh TNI dan Polri, Serka Arifin, Sertu joni, Brigadir zulkarnain, dan Bripka Deni restian.

Serka Arifin saat dijumpai Riau1.com mengatakan, anak didiknya dalam pengibaran HUT ke-74 RI ini memperagakan formasi garis lurus dengan komposisi barisan terdiri dari tiga kelompok.

"Masing-masing terdiri dari Kelompok 8 yang mengawal pembawa baki, kelompok 17 yang terdiri dari pasukan pengiring Paskibra, serta kelompok 45 yang bertindak sebagai pasukan pengawal yang terdiri dari 34 personil TNI dan 11 personil Polri," terangnya.

Ia mengaku bangga dengan Paskibra tahun 2019 ini yang biaa melaksanakan tugas dengan sangat baik. "Inilah hasil latihan penuh sebulan mereka, dengan sungguh-sungguh mereka bisa mencapai kesuksesan ini," ucapnya.

"Semoga bisa menjadi contoh untuk rekan-rekan siswa dan siswi lainnya yang belum lolos ditahap seleksi beberapa waktu yang lalu, sekali lagi saya ucapkan selamat buat adek-adek semua," pungkasnya.





Loading...