30 Anggota Paskibra Siak 2019 Dikukuhkan, Ini pesan Bupati Alfedri

30 Anggota Paskibra Siak 2019 Dikukuhkan, Ini pesan Bupati Alfedri

16 Agustus 2019
Bupati Siak, Alfedri bersama 30 anggota Paskibra Siak yang baru saja dikukuhkan

Bupati Siak, Alfedri bersama 30 anggota Paskibra Siak yang baru saja dikukuhkan

RIAU1.COM - 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada upacara Kemerdekaan ke-74 tingkat Kabupaten Siak dikukuhkan di Lapangan Tugu Depan Istana Siak.

Anggota Paskibra Siak tersebut merupakan pelajar dari 14 kecamatan se-Kabupaten Siak hasil seleksi yang diadakan beberapa waktu lalu oleh dinas terkait.

Pengukuhan dilakukan oleh Bupati Siak, Alfedri dengan mengikatkan kendit (sabuk khusus) kecakapan kepada anggota Paskibra, dihadiri oleh Pj Sekdakab Siak Jamaluddin, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan serta Forkopimda serta Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Siak.

"Hari ini adik-adik saya kukuhkan sebagai Paskibra. Pengukuhan ini bermakna, Paskibra berjiwa kestria, bertanggungjawab dan rela berkorban untuk ibu pertiwi,” kata Alfedri, Kamis 15 Agustus 2019.

Bupati Siak menyampaikan, anggota Paskibra merupakan putra-putri terpilih untuk mengemban tugas sejarah sebagai anggota Paskibra pada tahun 2019.

"Sebagai Paskibra, adik-adik ini semua ditempa, digembleng, dibina baik secara fisik maupun mental agar semakin tangguh, disiplin dan berkarakter," terangnya.

Alfedri juga berpesan agar seluruh anggota Paskibra Siak melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggungjawab dengan mempersiapkan diri sebaik-baiknya, tetap menjaga kesehatan agar tugasnya berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Kepala Dispora Siak, Syahrudin mengatakan, anggota Paskibra Siak adalah hasil seleksi dari siswa-siswi terbaik yang berasal dari sejumlah kecamatan yang telah diseleksi sejak bulan Juli lalu.

"Setelah melalui tahapan seleksi maka terpilihlah 30 orang menjadi Paskibra. Mereka sejak awal Agustus 2019 lalu dilatih oleh para pelatih gabungan dari Polres Siak dan anggota TNI AD,” kata Syahrudin.

Paskibra Siak sudah menjalani masa karantina guna pemantapan dan latihan berbagai kemampuan seperti latihan baris berbaris, pengibaran dan penurunan sang saka Merah Putih, tes kesehatan jasmani rohani dan pengetahuan umum.