Senin, 19 Agustus 2019

SIAK

Masjid Raudathul Jannah Kecamatan Tualang Siak Potong Hewan Kurban Hari ini

news24xx


Ketua Pengurus Masjid Raudathul Jannah, H Amiruddin menyerahkan daging kurban kepada warga Ketua Pengurus Masjid Raudathul Jannah, H Amiruddin menyerahkan daging kurban kepada warga

RIAU1.COM - Hewan kurban yang biasanya dipotong langsung usai pelaksaan salat Idul Adha di berbagai masjid dan mushala menjadi hal yang lumrah dilakukan.

Namun berbeda dengan Masjid Raudhatul Jannah di Kampung Tualang, Kecamatan Tualang. Pengurus masjid bersama masyarakat sepakat untuk melakukan pemotongan hewan kurban sehari usai salat Ied.

Hal ini telah dilakukan setiap tahunnya, jamaah masjid yang didominasi oleh persatuan masyarakat Kampar di Tualang ini memilih hari kedua Idul Adha, dikarenakan hari pertama lebaran itu digunakan untuk silahturahmi dari rumah ke rumah.



BACA JUGA : Warga Kandis Dihebohkan Temuan Jasad Remaja 14 tahun Bersimbah Darah

"Allah telah memerintahkan kita untuk melaksanakan Idul Adha selama 4 hari, dari hari pertama salat hingga hari keempat yakni hari tasyrik. Dan Alhamdulillah hal ini sudah kita lakukan bertahun-tahun," ungkap Ketua Pengurus Masjid Raudathul Jannah, H Amiruddin kepada Riau1.com, Senin 12 Agustus 2019.

Ia mengatakan, masyarakat juga tampak lebih antusias saat melakukan pemotongan hewan qurban yang berjumlah delapan ekor sapi ini. "Alhamdulillah, silahtutahmi masyarakat tampak erat saat lebaran kurban hari kedua ini," sebutnya.

Disampaikannya, selain jamaah masjid, daging kurban ini juga diberikan kepada seluruh masyarakat di RW 09 Kampung Tualang dan masyarakat yang meminta langsung ke lokasi pemotongan.



BACA JUGA : Sabak Auh jadi Kecamatan Pertama di Siak yang Miliki Area CFD

"Insya Allah daging-daging ini kita berikan kepada seluruh masyarakat di lingkungan RW 09 dan sekitarnya, apabila ada warga diluar RW kami yang datang meminta, pasti kami juga akan memberikan," sebutnya.

Ia juga berharap, dengan semangat warga dalam melaksanakan ibadah kurban ini bisa meningkatkan silahturahmi antar warga di Kampung Tualang.

"Semoga silahturahmi di Kampung Tualang ini tetap terjaga dengan erat. Minal Aidin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin, selamat menunaikan ibadah Idul Adha bagi umat yang melaksanakannya," pungkasnya.