Sabtu, 17 Agustus 2019

SIAK

Siap Tunaikan Rukun Islam ke-5, JCH Siak Diminta Jaga Kesehatan

news24xx


Kepala Kemenag Siak, Muharom Kepala Kemenag Siak, Muharom

RIAU1.COM - Ratusan JCH Kabupaten Siak, Riau yang akan berangkat menunaikan ibadah haji, kondisinya dalam keadaan sehat dan siap diberangkatkan ke tanah suci.

"Alhamdulillah, kesehatan JCH Siak saat ini sehat. Tentunya kita harapkan saat balik ke tanah air kondisinya juga sehat," kata Kepala Kemenag Siak, Muharom, Jumat 19 Juli 2019.

Muharom menuturkan, saat ini koper seluruh JCH Siak telah disiapkan dan tinggal dibagikan, serta sudah ada yang berada di Kemenag.

"Hari ini, kita melakukan tepuk tepung tawar kepada JCH Siak, dan tinggal mempersiapkan diri untuk berangkat ke Pekanbaru," terangnya.



BACA JUGA : Upacara HUT ke-74 RI Sukses, Aksi Paskibra Siak 2019 Pukau Ribuan Pasang Mata di Lapangan Tugu

Dijelaskannya, JCH Siak untuk kloter 19 ada 6 kecamatan yakni Kecamatan Sungai Apit, Pusako, Sabak Auh, Bungaraya, Siak dan Mempura yang akan masuk ke Asrama Haji Antara Riau tanggal 22 Juli 2019.

Keberangkatan JCH Siak kloter 19 pada 24 Juli 2019 mendatang. Sementara untuk kloter 20 berangkat ke Pekanbaru tanggal 23 Juli 2019 dan berangkat ke tanah suci pada tanggal 25 Juli 2019.

"Seluruh JCH Siak nantinya akan dilepas di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Kota Pekanbaru," tuturnya.



BACA JUGA : Tim Satgas Karlahut Siak Gelar Upacara HUT ke-74 RI di Lokasi Pemadaman

JCH Siak diminta agar tetap fokus mempersiapkan diri untuk berangkat haji, karena tinggal berapa hari lagi. Apalagi jamaah sudah berapa kali mengikuti manasik haji, baik secara mandiri, kecamatan dan di Kemenag Siak.

Serta diharapkan, selalu menjaga kesehatan dan terus mengamalkan atau memperdalam ilmu yang dipelajari sewaktu mengikuti manasik haji, sebagai bekal persiapan ibadah haji.

"Kami berharap, seluruh JCH Siak yang menunaikan ibadah haji dapat selalu menjaga kesehatan selama menunaikan rukun islam ke 5 itu, serta mengikuti arahan dan bimbingan petugas hingga pulang ke tanah air menjadi haji yang mabrur," pungkasnya.