Senin, 19 Agustus 2019

SIAK

Sukseskan MPLS 2019, SMK Negeri 1 Tualang Gelar Kemah Bela Negara dan Kemah Blok

news24xx


Kegiatan Kemah Bela Negara dan Kemah Blok yang ditaja SMKN 1 Tualang Kegiatan Kemah Bela Negara dan Kemah Blok yang ditaja SMKN 1 Tualang

RIAU1.COM - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tualang, Kabupaten Siak, Riau menggelar kegiatan Kemah Bela Negara dan Kemah Blok dalam rangkaian kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2019.

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 16 Juli hingga 20 Juli 2019 itu bertujuan untuk melatih mental dan fisik siswa didik baru yang diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan, rasa kebersamaan dan kekeluargaan di lingkungan sekolah, serta rasa cinta siswa terhadap tanah air Indonesia.



BACA JUGA : Disebut Humas PN Siak Tak Berkompeten, Ariadi Tarigan: Kami ini Wakil Rakyat dan Hakim Bukan Tuhan

"Ini upaya kita untuk melatih siswa baru, agar dapat membiasakan diri terhadap lingkungan di sekolah," ungkap Kepala SMK Negeri 1 Tualang, Rozian Elfis kepada Riau1.com, Rabu 17 Juli 2019.

Pemberi materi dalam kegiatan selama empat hari tersebut diantaranya, majelis guru SMK Negeri 1 Tualang, Polsek Tualang, personel TNI dari Koramil Tualang, Satpol PP Kecamatan Tualang dan Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Negeri 1 Tualang.



BACA JUGA : Dugaan Pelanggaran Etik Hakim PN Siak, Ariadi Tarigan Akhirnya Layangkan Surat ke KY hingga Jokowi

Adapun materi yang diberika kepada peserta diantaranya, pengenalan terhadap lingkungan sekolah, penyuluhan tentang tertib lalu lintas, Pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB), kepramukaan dan hicking bersama.

"Kita berharap, seluruh siswa kelas 1 ini, bisa mengikuti kegiatan dengan tertib dan segera dapat membiasakan diri terhadap sekolah serta bisa menjadi siswa yang dibanggakan sekolah nantinya," harap Rozi yang terkenal dengan senyum ramahnya.