Tak Pernah Ada Petugas, SPBU di Kilometer 11 Jalan Lintas Koto Gasib-Dayun Siak ini Bikin Kesal Pengendara

Tak Pernah Ada Petugas, SPBU di Kilometer 11 Jalan Lintas Koto Gasib-Dayun Siak ini Bikin Kesal Pengendara

9 Juli 2019
Salah satu SPBU di Kilometer 11 Jalan Lintas Koto Gasib-Dayun, Siak (foto: rizal/riau1.com)

Salah satu SPBU di Kilometer 11 Jalan Lintas Koto Gasib-Dayun, Siak (foto: rizal/riau1.com)

RIAU1.COM - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) biasanya selalu ramai oleh kendaraan yang ingin mengisi bahan bakar, dan jika sedang tidak ada bahan bakar, akan terpasang pemberitahuan.

Namun terlihat berbeda di salah satu SPBU yang terletak di Kilometer 11 Jalan Lintas Koto Gasib-Dayun, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau yang terlihat sepi dari aktifitas jual beli bahan bakar.

Pantauan Riau1.com, terlihat silih berganti kendaraan bermotor, baik roda 2 maupun roda 4 yang singgah di SPBU tersebut namun tak mendapati bahan bakar.

Tak ada petugas SPBU maupun security, juga tak terlihat tulisan pemberitahuan minyak habis. Hanya ada gerai Indomaret yang masih tetap beroperasi di lingkungan SPBU tersebut.

"Kami tidak tahu pak, coba bapak cek saja ke kantornya, kantornya di atas pak," ujar salah seorang karyawan Indomaret kepada Riau1.com, sembari menunjukkan arah tangga naik ke kantor SPBU.

Sayangnya, ketika berada di lantai dua kantor SPBU tersebut, tidak terlihat seorangpun pegawai SPBU, baik itu security maupun pegawai SPBU.
 
Hal tersebut menimbulkan kekesalan bagi warga yang singgah untuk mengisi bahan bakar.

Loading...

"Aneh sekali mas, di luar SPBU kok malah banyak pedagang minyak eceran, dari mana mereka dapat minyak tuh. Setiap lewat sini selalu begini, kalau tidak beroperasi lagi lebih baik ditulis di depan situ," ujar Dedi kesal.

Riau1.com pun mencoba menggali informasi melalui sebuah nomor telepon penanggung jawab SPBU di papan informasi. Namun yang bersangkutan juga tidak mengetahui dengan alasan telah lama berhenti bekerja.

"Iya benar, dulu saya sebagai pengawas di sana, cuma saya sudah lama berhenti. Maaf ya mas, saya tidak tau apa-apa tentang SPBU itu," jawabnya singkat.(R1)


Penulis: M Rizal Iqbal