Ini Pesan Rasidah Alfedri saat Lepas 13 JCH DWP dan BKMT Siak

Ini Pesan Rasidah Alfedri saat Lepas 13 JCH DWP dan BKMT Siak

3 Juli 2019
Rasidah Alfedri bersama belasan JCH DWP dan BKMT Siak

Rasidah Alfedri bersama belasan JCH DWP dan BKMT Siak

RIAU1.COM - Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Siak, Rasidah Alfedri melakukan tepung tawar kepada 13 Jamaah Calon Haji (JCH) dari anggota dan pengurus DWP di Gedung Wanita, Siak Sri Indrapura, Rabu 3 Juli 2019.

Rasidah menyampaikan, ibadah haji merupakan ibadah fisik, oleh karena itu ia mengingatkan kepada JCH untuk menjaga kesehatan dari sekarang, sampai di tanah suci nanti.

"Pesan saya, jagalah kesehatan ibu-ibu mulai ditanah air sampai nanti Madinah dan Mekah, mengingat perbedaan suhu maupun suasana serta makanan," kata Rasidah dalam sambutannya.

Selain itu, Rasidah mengimbau agar ibu-ibu JCH untuk selalu saling menjaga kebersamaan dan tolong menolong, karena tidak hanya menjadi tamu Allah, ibu-ibu juga membawa nama baik daerah.

"Kita harap ibu-ibu yang berangkat ke tanah suci, agar jamaah selalu mendoakan Kabupaten Siak menjadi negeri yang makmur dan sejahtera, negeri yang aman dari bala dan bencana, serta seluruh JCH menjadi haji yang mabrur dan bisa kembali ke kampung halaman dengan sehat walafiat," harapnya.

Salah seorang peserta JCH, Wan Rubiah mengaku terharu atas diselenggarakanya kegiatan tersebut. Pasalnya ditahun-tahun sebelumnya dirinya turut serta membantu panitia dalam menyiapkan acara tersebut.

"Kita juga berharap, kegiatan ini bisa mempererat hubungan silaturahmi antar anggota DWP dan BKMT, agar kemudian kegiatan tersebut terus dilakukan ditahan-tahun yang akan datang," imbuhnya.

Acara  tepung tawar pelepasan CJH DWP dan BKMT Kabupaten Siak berjalan dengan lancar. Dikesempatan itu juga terlihat penyerahan cenderamata kepada ibu-ibu JCH dan dilanjutkan salam-salaman kepada undangan yang hadir.(R1)
 

Penulis: M Rizal Iqbal