Kamis, 18 Juli 2019

SIAK

Profesinya Dihina, Forum Wartawan Siak Bakal Polisikan Pemilik Akun Facebook Budi Rahmad Ramadhan

news24xx


Postingan akun facebook yang dinilai menghina profesi wartawan di Kabupaten Siak Postingan akun facebook yang dinilai menghina profesi wartawan di Kabupaten Siak

RIAU1.COM - Puluhan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Kabupaten Siak, Riau akan melaporkan pemilik akun facebook Budi Rahmad Ramadhan.

Hal ini, terkait dengan postingan akun facebook tersebut pada Jumat 21 Juni 2019 pekan lalu yang dinilai telah melecehkan profesi para jurnalis di Negeri Istana Matahari Timur tersebut.



BACA JUGA : Sukseskan MPLS 2019, SMK Negeri 1 Tualang Gelar Kemah Bela Negara dan Kemah Blok

"Wartawan pekak nyaleg tak duduk, setres. Balik lagi jadi wartawan pekak, sudahlah pekak setres lagi. (IKLAN)," tulis akun facebook Budi Rahmad Ramadhan tersebut.

Tak ayal, postingan tersebut membuat para jurnalis di Siak geram dan mengambil langkah untuk menempuh jalur hukum dengan melaporkan pemilik akun tersebut.

"Ada dua opsi. Pertama kita tunggu itikad baiknya untuk meminta maaf kepada seluruh wartawan di Siak sampai Rabu 26 Juni 2019 besok," kata Ketua PWI Siak, Ali Masruri, Selasa 25 Juni 2019.



BACA JUGA : Bupati Alfedri Kukuhkan 62 Dewan Hakim MTQ ke-19 Siak

"Jika tidak ada permintaan maaf itu, kita akan tempuh jalur hukum, ini opsi ke dua," tegas Ali Masruri yang juga Ketua Forum Wartawan Siak tersebut.

Ali mengungkapkan, dua opsi itu merupakan hasil kesepakatan seluruh wartawan yang hadir pada pertemuan Selasa sore tadi di salah satu kafe di Kabupaten Siak.

"Ini hasil kesepakatan. Jadi kita tunggu saja dulu sampai besok," pungkas Ali yang juga merupakan politisi Partai Gerindra di Siak itu.(R1)


Penulis: M Rizal Iqbal