Pj Gubri Akui Ada Kendala SK PPPK Guru Keluarnya Terlambat

Pj Gubri Akui Ada Kendala SK PPPK Guru Keluarnya Terlambat

31 Juli 2024
penyerahan SK PPPK Guru di Rokan Hulu

penyerahan SK PPPK Guru di Rokan Hulu

RIAU1.COM - Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyant menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru.

Ada 262 SK PPPK diserahkan langsung kepada tenaga pendidik lingkup Pemerintah Provinsi Riau yang bekerja di Kabupaten Rohul. Agenda tersebut berlangsung di SMA Negeri 1 Pasir Pangaraian, Rabu (31/07/2024).

Untuk di Rohul, SK PPPK formasi tenaga pendidik yang diserahkan terdiri dari 134 guru SMA, 124 guru SMK, dan 5 guru SLB.

“Penantian Bapak dan Ibu semua menjadi kenyataan sebagai ASN PPPK di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Kabupaten Rokan Hulu, merupakan pembagian SK yang terakhir saya serahkan. Total keseluruhan, sudah 2.339 SK PPPK yang langsung saya serahkan di kabupaten/kota,”  kata dia.

Diungkapkan, pembagian SK PPPK di Provinsi Riau sempat mengalami kendala. Hal itu lantaran adanya kendala pada Panitia Seleksi Nasional (Pansel) di tingkat pusat.

“Terlambatnya penyerahan SK PPPK ini bukanlah disebabkan kendala di Provinsi Riau, akan tetapi temuan dari Badan Kepegawaian Negara untuk peserta yang tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan pelamar, sehingga terkendala kita di pansel pusat,” ungkapnya.*