Pengurus MUI Rohul Periode 2023-2028 Dilantik

Pengurus MUI Rohul Periode 2023-2028 Dilantik

14 Juni 2024
Pelantikan Pengurus MUI Rokan Hulu 2023-2028

Pelantikan Pengurus MUI Rokan Hulu 2023-2028

RIAU1.COM - Pelantikan pengurus Majelis Ulama Indonesia(MUI) Kabupaten Rokan Hulu(Rohul) Periode 2023-2028 dihadiri bupati H. Sukiman.

Pada kesempatan tersebut juga digelar kegiatan seminar penyembelihan hewan qurban secara syariat.

Ketua Harian MUI Riau, Drs.H.Afrizal mengatakan kepada pengurus MUI Rohul yang telah dilantik untuk dapat berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten(Pemkab) Rohul dalam mempererat ukhuwah islamiyah ditengah perbedaan yang ada di masyarakat.

"Kita berharap MUI Kabupaten Rokan Hulu yang baru saja dilantik dapat menjalankan visi dan misi MUI itu sendiri," jelas Drs H Afrizal.

Sementara itu, bupati H.Sukiman mengatakan bahwa, MUI memiliki peran strategis dalam kehidupan beragama dan sosial bermasyarakat.

"Ditengah dinamika kehidupan yang semakin kompleks, MUI diharapkan dapat menjadi pemandu umat dalam memahami dan mengamalkan ajaran Islam dengan benar," ujar Sukiman.

Disampaikan bupati juga, bahwa MUI memiliki peran sebagai mitra pemerintah dalam menyukseskan berbagai program pembangunan, khususnya yang berkaitan dengan peningkatan kualitas kehidupan beragama di Rokan Hulu.

"Kami berharap, dengan dilantiknya ketua serta pengurus MUI yang baru ini, MUI kabupaten Rokan Hulu akan semakin solid dan sinergis dalam menjalankan tugas dan kerjasama antara MUI dan pemerintah daerah, demi terciptanya masyarakat yang religius, harmonis dan sejahtera,"tutur bupati.*