Pemkab Rohul Optimis Angka Stunting Tahun Ini Tersisa 14 Persen

Pemkab Rohul Optimis Angka Stunting Tahun Ini Tersisa 14 Persen

25 Juli 2024
Sekretaris TPPS Rokan Hulu, Dr. Bambang Triono

Sekretaris TPPS Rokan Hulu, Dr. Bambang Triono

RIAU1.COM - Sosialisasi penguatan lintas sektor kecamatan dan desa dalam percepatan penurunan stunting dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul). 

Sekretaris Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Rokan Hulu, Dr. Bambang Triono mengatakan angka stunting di Rokan Hulu setiap tahunnya terus mengalami penurunan, dimana pada tahun 2022 berdasarkan Studi Standar Gizi Indonesia (SSGI) berada diangka 22 persen, di tahun 2023 turun menjadi 15,9 persen.

"Untuk memenuhi target nasional di tahun 2024, Rokan Hulu masih harus menurunkan 1,9 persen, agar angka stunting turun menjadi 14 persen" ujarnya.

Sehingga di tahun 2024, Bambang menjelaskan Pemerintah Kabupaten Rohul berkomitmen dan mengajak seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa bersama-sama agar fokus, bergandengan tangan, menyatukan persepsi dan pemahaman untuk menurunkan angka stunting di Rokan Hulu.

"Camat, Lurah dan Kades diharapkan bisa melakukan monitoring dan evaluasi serta melaksanakan kegiatan seperti Lokakarya dalam upaya kita untuk menurunkan stunting mulai dari tingkat kabupaten hingga ke desa" tegasnya.*