Pemkab Rohul Gelar FKP, Bahas Pembangunan hingga Tahun 2045

Pemkab Rohul Gelar FKP, Bahas Pembangunan hingga Tahun 2045

2 Juni 2024
FPK RPJPD Pemkab Rokan Hulu

FPK RPJPD Pemkab Rokan Hulu

RIAU1.COM - Forum konsultasi publik (FKP) tentang Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 digelar Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hulu (Rohul) 

FKP ini yang bertujuan untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan dari perangkat daerah dan pemangku kepentingan terhadap RPJPD Rohul tahun 2025 sampai 2045 diikuti juga unsur DPRD, Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Perguruan Tinggi, Lembaga Adat serta LSM.

Asisten II Setdakan Rohul, Drs. H. Ibnu Ulya menyampaikan, FKP yang digelar merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahunan sebelum perumusan rangkaian akhir RPJPD, berdasarkan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 yang mengamanatkan bahwa Rancangan Awal RPJPD dibahas bersama secara keseluruhannya untuk mencari rencana terbaik untuk kedepannya.

"Tujuan FKP hari ini adalah memaparkan rencana pembangunan untuk tahun 2025-2045 yang dibahas bersama untuk mendapatkan saran dan masukan dari seluruh unsur terkait tentang pelaksanaan rencana kerja Pemerintah, dimana pada tahap ini program kegiatan yang akan disusun nanti merupakan penyempurnaan program kegiatan perangkat daerah yang belum terlaksana ditahun sebelumnya" papar Ibnu Ulya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Rohul Drs. Yusmar, menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta forum yang telah datang, dikarenakan kegiatan ini merupakan hal yang penting untuk perencanaan pembangunan Rohul yang akan datang dan berharap peran aktif seluruh pihak agar pembangunan semua sektor dapat terlaksana.

"Terimakasih kami ucapkan kepada tamu undangan yang telah menyempatkan waktu untuk hadir, semoga pertemuan kita pada hari ini dalam FKP dapat mengerucut pembangunan dan skala prioritas Rohul hingga 2045," ujar Yusmar.*