Nono Patria Pratama dan Porkot Lubis Dilantik jadi Pimpinan DPRD Rohul

28 September 2024
Kantor DPRD Rokan Hulu/SegmenNews.oom

Kantor DPRD Rokan Hulu/SegmenNews.oom

RIAU1.COM - Rapat Paripurna pelantikan serta pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) definitif masa jabatan 2024-2029 digelar akhir pekan ini.

Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman menyampaikan ucapan selamat kepada Nono Patria Pratama, dari anggota Dewan dari Partai Golkar dan Porkot Lubis, dari Gerindra yang dilantik sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu definitif masa jabatan 2024-2029.

"Posisi yang terhormat sebagai pimpinan DPRD bukanlah sekedar jabatan atau kedudukan tetapi sebuah amanah untuk merealisasikan cita-cita bersama untuk daerah yang lebih maju lebih sejahtera dan lebih bermartabat,"kata Sukiman.

Pada ppimpinan yang baru dilantik, Sukiman berharap dapat melaksanakan tugas mulia dengan melibatkan semua elemen politik dan masyarakat yang ada bukan dengan mempertajam perbedaan tetapi mencari persamaan serta membuka kemungkinan bagi kerjasama yang lebih harmonis.

"Institusi DPRD harus menjadi sebuah simbol dari cita-cita bangsa Indonesia yang ideal sehingga DPR hendaknya hadir di tengah masyarakat menyuarakan suara masyarakat karena ditangan para wakil rakyat inilah amanah rakyat diemban sesuai dengan sila keempat Pancasila kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan serta mampu menampung dan mengikuti keinginan masyarakat yang kian berkembang" pesannya.

Kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Sukiman berharap agar  dapat memperkuat fungsi dasar DPRD yaitu legislasi, pengawasan dan anggaran, tiga fungsi ini harus berjalan seiring dan saling mendukung.

"Semoga kepemimpinan baru ini membawa angin segar bagi daerah Rokan Hulu mari bergandeng tangan untuk menciptakan perubahan yang positif demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat" tukasnya.*