IPR-Y Komisariat Rohul Punya Pengurus Baru

8 Juli 2024
Pelantikan Pengurus IPR-Y Komisariat Rohul

Pelantikan Pengurus IPR-Y Komisariat Rohul

RIAU1.COM - Pelantikan pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogjakarta (IPR-Y) Komisariat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) periode 2024-2025 dihadiri Bupati Rohul, H Sukiman.

Bupati Sukiman mengaku sangat bangga dan mengapresiasi, karena mahasiswa berhasil menampilkan pencak silat tari di Yogjakarta dalam kegiatan pelantikan pengurus IPR-Y periode 2024-2025.

"Kita sangat mengapresiasi sekali, karena ini juga sebagai wadah untuk memperkenalkan dan mempromosikan budaya Melayu Rohul di pulau Jawa, khususnya di Yogjakarta,"kata Sukiman.

Dia juga berpesan kepada generasi penerus bangsa, terkhusus mahasiswa yang saat ini dan akan datang menuntut ilmu di Yogjakarta, untuk fokus dan semangat dalam menimba ilmu pengetahuan.

"Selalu jaga nama baik Kabupaten Rokan Hulu, tingkatkan pengalaman dan skill di tanah rantau, karena ada orang yang menunggu anda-anda semua di rumah saat ini," ujarnya.

Sementara itu, Al Fajri, Ketua IPR-Y Komisariat Rokan Hulu periode 2024-2025 terpilih, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Rokan Hulu, H Sukiman yang berkesempatan hadir pada kegiatan pelantikan tersebut.

"Dalam kesempatan ini, kami juga berharap dan meminta perhatian kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, terkhusus Bupati Rohul, H Sukiman untuk senantiasa mendukung segala kegiatan kami, di tanah rantau ini," kata mahasiswa Jurusan Informatika Universitas Ahmad Dahlan itu.

Sebagai generasi penerus Kabupaten Negeri Seribu Suluk nantinya, Al Fajri mengatakan bahwa mahasiswa Rokan Hulu yang saat ini menimba ilmu di pulau Jawa, tentu nantinya akan kembali ke tanah kelahiran untuk membangun Kabupaten Rohul yang lebih baik lagi.

"Oleh karena itu, kami berharap Bupati dapat lebih memperhatikan kami sebagai mahasiswa yang saat ini menuntut ilmu di Pulau Jawa,"tukasnya.*