HUT Kabupaten Rohul ke-25, Bupati Sukiman: Saatnya Menunjukkan Jati Diri

13 Oktober 2024
Upacara HUT Kabupaten Rohul/Catatanriau.com

Upacara HUT Kabupaten Rohul/Catatanriau.com

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ke 25 Tahun di halaman Kantor Bupati Rohul akhir pekan ini.

Bupati Rohul H. Sukiman dalam sambutannya menyampaikan, sejak berdiri pada 12 Oktober 1999 dihadapkan dengan berbagai halangan dan tantangan sebagai sebuah Kabupaten.

"Akan tetapi dengan komitmen dan semangat serta tekad yang kuat dari seluruh komponen sehingga kita semua mampu mengatasi dan melewati berbagai tantangan tersebut,"kata Sukiman.

"Sekarang Kabupaten Rohul telah berusia seperempat abad, dengan usia tersebut tidak tergolong belia dan belum tergolong dewasa. Dengan HUT ke 25 tahun ini diharapkan saatnya menunjukan jati diri dan kekuatan yang membedakan dengan Kabupaten lain baik dari sisi kelembagaan, pemerintahan ataupun kualitas SDM masyarakat Rohul itu sendiri,"sebut Sukiman.

Dia juga menyampaikan, berdasarkan dari Badan Pusat Statistik (BPS) dan hasil evaluasi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2005 - 2025, bahwa secara makro pembangunan Kabupaten Rohul menunjukan kemajuan yang dibuktikan dengan angka kemiskinan yang menurun menjadi 9,72%, Pendapatan perkapita naik menjadi Rp.89.000.000, angka penganngguran kecil menjadi 3,45%, Indeks Pembangunan Manusia 71.02 Poin mengindikasikan kesejahteraan dan harapan hidup masyarakat makin bertambah.

"Dengan rata-rata capaian kinerja selama 20 Tahun yang lalu terkategori baik dengan nilai 86,09%. Hasil ini dapat kitapakai sebagai modal dan dasar untuk membangun Rohul lebih maju pada 20 Tahun kedepan mencapai Indonesia Emas 2045 sebagaimana RPJPD (2025 – 2045) yang telah kita tetapkan bersama seluruh pihak," ucap Sukiman.*