Bupati Rohul Berharap Program Guru Penggerak Mencetak Anak Didik Berkarakter

20 Desember 2022
Bupati Rokan Hulu, Sukiman dalam arahannya

Bupati Rokan Hulu, Sukiman dalam arahannya

RIAU1.COM - Dengan diadakannya lokakarya 7 festival panen hasil belajar Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman berharap para guru penggerak mampu menjadi pemimpin pembelajaran yang menerapkan merdeka belajar, sehingga nantinya dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan unggul.

Bupati mengatakan, program guru penggerak merupakan salah satu upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk memajukan pendidikan Indonesia dengan menggerakkan ekosistem pendidikan yang lebih baik. Dimana guru penggerak adalah ujung tombak transformasi pendidikan di Indonesia.

"Diharapkan dengan adanya program guru penggerak, pendidikan akan lebih berpihak pada anak sehingga tidak hanya mencetak lulusan yang cerdas secara akademik, akan tetapi juga anak-anak kita memiliki karakter yang baik dan sesuai dengan pancasila," kata Bupati.

Tambah Bupati lagi, dengan adanya sekolah penggerak, nantinya para guru khususnya di Negeri Seribu Suluk bisa termotivasi untuk segera beradaptasi dengan kondisi saat ini dan mampu menerapkan kemajuan teknologi.

"Semoga pelaksanaan sekolah penggerak ini menjadi langkah maju kita bersama dalam meningkatkan mutu dan kualitas sumber daya manusia, khususnya para guru di Kabupaten Rokan Hulu untuk mampu memberikan layanan pendidikan yang lebih baik," papar dia.*