Besok dan Lusa Pengumuman Hasil Rekapitulasi PSU di Rohul

Besok dan Lusa Pengumuman Hasil Rekapitulasi PSU di Rohul

14 Juli 2024
Kotak Suara PSU di Rokan Hulu

Kotak Suara PSU di Rokan Hulu

RIAU1.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau mengaku pemungutan suara ulang (PSU) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang digelar di 31 TPS di area kebun PT Torganda akhir pekan ini dinilai berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah pada PSU tadi siang berjalan dengan aman dan lancar," jelas anggota KPU Riau, Nugroho Notosusanto, Sabtu (13/7/2024) malam.

Jelas dia, 31 kotak suara yang berisi surat suara dari 31 TPS sudah berada di PPK yang berada di kantor Camat Tambusai Utara.

"Tepat pada  pukul 21:30 WIB, kotak suara sudah berada di kantor PPK Tambusai Utara,"sebut dia.

Untuk tahap selanjutnya, terang dia, adalah rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan Tambusai Utara yang akan digelar pada Ahad tanggal 14 Juli hingga Senin 15 Juli 2024.

Kemudian, pada pengumuman hasil rekapitulasi penghitugan suara ulang di tingkat kecamatan sekaligus menyampaikan hasilnya ke KPU Kabupaten, dijadwalkan pada Senin 15 sampai dengan Selasa 16 Juli.

"Pada hari Selasa tanggal 15 sampai Rabu 16 Juli adalah pengumuman hasil rekapitulasi penghitungan suara ulang di Kabupaten Rohul dan penetapan hasil Pemilu anggota DPRD Kabupaten Rohul dan pengumuman hasil rekapitulasi pemungutan suara ulang tingkat Kabupaten Rohul," ucapnya.

Sedangkan rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat KPU Provinsi Riau dan penetapan hasil Pemilu  anggota DPRD Riau akan digelar pada hari Kamis 18 sampai dengan Jumat 19 Juli.*