Atasi Inflasi, Disperidag Rohul Alokasikan Rp1,5 Miliar untuk Paket Sembako Murah

Atasi Inflasi, Disperidag Rohul Alokasikan Rp1,5 Miliar untuk Paket Sembako Murah

7 Juni 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Roka Hulu (Rohul) mendistribusikan paket sembako bersubsidi untuk daerah Rambah Hilir, Jum'at (07/06/2024).

Hadir dalam kegiatan Asisten II Setda Rohul, Drs. H. Ibnu Ulya, Camat Rambah Hilir Sunarji, perwakilan Bulog Fauzi, Kades se Rambah Hilir.

Operasi pasar reguler dan pasar khusus ini merupakan program stabilisasi harga barang kebutuhan pokok, dan barang penting kegiatan pengendalian harga dan stok barang kebutuhan pokok dan barang penting di tingkat kabupaten Rohul anggaran Tahun 2024.

Drs. H. Ibnu Ulya menyampaikan pemerintah mengambil langkah untuk mengatasi inflasi melalui Disperindag dengan kebijakan fiskal Rp1,5 miliar di alokasikan untuk mengurangi ekonomi sulit saat ini dengan memberikan paket sembako, yang terdiri dari 5 Kg beras, 2 Kg minyak goreng dan 2 Kg gula dengan total Rp155.000 harga normal, namun diberi subsidi Rp.105.000 per paketnya dan masyarakat hanya perlu membayar Rp50.000 per paket dalam program pasar khusus dan reguler ini.

"Dengan jumlah paket sembako murah untuk Rohul 14.265, terkhusus di Rambah Hilir paket sembako yang diberikan ada 1.361 ini sebagai bentuk perhatian pemerintah di bidang ekonomi berupaya membantu masyarakat dan memudahkan dalam setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat saat ini," sebut Ibnu Ulya.*