Amankan Pilkada 2024, Polres Rohul Latihan Pra Operasi Mantap Praja

Amankan Pilkada 2024, Polres Rohul Latihan Pra Operasi Mantap Praja

24 Agustus 2024
Penutupan Latihan Pra Operasi Mantap Praja/Mengabarkan.com

Penutupan Latihan Pra Operasi Mantap Praja/Mengabarkan.com

RIAU1.COM - Polres Rokan Hulu menggelar pelatihan pra operasi Mantap Praja Lancang Kuning tahun 2024, dalam  rangka pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) tahun 2024.

Pelatihan yang dibagi untuk kelas A dan B dan dilaksanakan selama 2 hari ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi antara berbagai instansi dan memperkuat persiapan pengamanan untuk Pilkada Serentak di Rohul.

Sebagai pemateri pelatihan, Kaban Kesbangpol, Suharman Nasution menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh pihak yang terlibat memiliki pemahaman yang sama mengenai tugas dan tanggung jawab mereka selama pelaksanaan Pilkada.

“Dengan adanya latihan ini, diharapkan semua pihak terkait dapat berkoordinasi dengan baik dan meminimalkan potensi gangguan selama Pilkada. Kesiapan dan koordinasi yang baik akan menjadi kunci utama dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan,"kata Suharman.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Rohul Raja Kosmos Parmulais, juga menyampaikan jenis operasi ini adalah pemeliharaan keamanan yang mengedepankan kegiatan penegakan hukum, humas dan banops sehingga terwujud situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah kabupaten Rohu 

"Saya sangat berharap, agar seluruh personel yang mengikuti latihan pra operasi ini agar serius mengikutinya. Ambil ilmu positif ini untuk menjadi bekal kita selama pelaksanaan di lapangan,"ujar Kasat Reskrim.*