Akhirnya 2553 PPPK Pemkab Rohul Formasi Tahun 2023 Terima SK

5 Juli 2024
PPPK Pemkab Rohul yang menerima SK

PPPK Pemkab Rohul yang menerima SK

RIAU1.COM - Diserahkan surat keputusan (SK) pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu(Rohul) pekan ini.

Terdapat 2553 PPPK yang terdiri dari 1765 tenaga fungsional guru, sektor kesehatan sebanyak 587 orang, dan teknis 201 orang dilantik secara langsung oleh Bupati Rokan Hulu, Sukiman.

Dalam sambutannya, H Sukiman mengatakan para PPPK yang dilantik adalah wujud nyata reformasi birokrasi yang dilaksanakan. Kehadiran PPPK diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan pelayanan di berbagai bidang terutama di sektor pendidikan kesehatan dan teknis.

"Oleh karena itu, penyerahan SK dan pelantikan ini bukan hanya sekedar seremonial saja, tetapi juga merupakan awal dari tanggung jawab yang harus diemban oleh para PPPK" ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Sukiman mengatakan penyerahan SK merupakan hasil keputusan Menpan RB no. 546 tahun 2023 yaitu tentang penetapan kebutuhan aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten yang mendapatkan persetujuan sebanyak 3187 formasi.

"Untuk itu pada kesempatan yang baik ini atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, kami mengucapkan selamat kepada 2553 calon PPPK yang dilantik,"ujar dia lagi.*