Ajukan Sanggah Hasil Seleksi, Puluhan Pelamar CPNS Rohul Menang

1 Oktober 2024
Ilustrasi/Tribunnews.com

Ilustrasi/Tribunnews.com

RIAU1.COM - Tim panitia seleksi (Pansel) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul), telah mengumumkan pasca sanggah berkas CPNS yang sebelumnya dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi. Dari total 256 sanggahan, terdapat 76 berkas yang diterima dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

Para pelamar memanfaatkan waktu yang telah diberikan selama tiga hari, terhitung 20 hingga 22 September 2024 untuk mengajukan sanggahan atas ketidak lulusan seleksi administrasi melalui portal https://sscasn.bkn.go.id.

Berdasarkan keterangan Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, Pelatihan (BKPP) Rohul, Erpan Dedi Sanjaya, pengumuman pasca sanggah dapat dilihat pada laman https://sscasn.bkn.go.id. Pelamar seleksi Pengadaan CPNS di lingkungan Pemkab Rohul tahun anggaran 2024. 

Disebutkan peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan pelamar yang lulus setelah sanggahnya diterima, berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

“Hasil seleksi administrasi dapat dilihat melalui laman https://sscasn.bkn.go.id pada akun masing-masing pelamar. Dari 256 yang mengajukan sanggah, ada 76 yang diterima,” katanya.

"Dengan hasil ini, maka total pelamar CPNS di Lingkungan Pemkab Rohul yang lulus administrasi ada sebanyak 1.751, dari yang sebelumnya sebanyak 1.675," sambung dia.

Kata dia lagi, pelamar CPNS selanjutnya dapat mencetak kartu tanda peserta seleksi. Serta, berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan menggunakan computer assisted test (CAT).

Diharapkan bagi pelamar untuk tetap selalu memantau perkembangan informasi Seleksi Pengadaan CPNS di Lingkungan Pemkab Rohul tahun anggaran 2024 melalui laman https://bkpp.rokanhulukab.go.id.

“Jadwal dan titik lokasi pelaksanaan SKD akan diumumkan lebih lanjut melalui situs resmi pada laman https://bkpp.rokanhulukab.go.id.," ujarnya.

Sebagai informasi, Pemkap Rohul hanya membuka 60 formasi untuk CPNS. Formasi CPNS yang dibuka hanya untuk tenaga teknis. Ribuan pelamar yang lulus seleksi administrasi akan berebut kuota untuk mengisi 60 formasi tersebut.*