Kades Terpilih se-Rohul Dapat Pelatihan Pra Tugas

Kades Terpilih se-Rohul Dapat Pelatihan Pra Tugas

13 Januari 2022
Peserta Pelatihan

Peserta Pelatihan

RIAU1.COM - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman buka pelatihan Pra Tugas bagi Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pilkades Serentak gelombang ketiga, dan Pilkades Antar Waktu tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) belum lama ini.

Dalam laporannya, Kepala Dinas DPMPD Margono menyampaikan bahwa dalam kegiatan Pra Tugas, bagi para kades terpilih, baik secara serentak maupun PAW, akan mengikuti pelatihan selama lima hari.

Sebelum membuka Kegiatan Pelatihan Pra Tugas Bupati Sukiman mengingatkan para kades terpilih agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan nanti bisa menerapkannya selama menjabat sebagai Kepala Desa di tempat masing-masing.

Diadakannya kegiatan Pra Tugas bagi Kades terpilih sebelum dilantik, harap Bupati Sukiman agar para kades terpilih tahu akan tugas dan fungsinya, terutama dalam mengatur Tatakelola keuangan.

"Kita akan berikan pemahaman sedetil-detiknya agar mereka paham dan bisa mengelola tata pemerintahan dan keuangan dengan baik, jangan sampai mereka merasa segala sesuatunya jadi keputusan sendiri yang bisa menyebabkan mereka terkena masalah seperti tidak ada tanggung jawabnya" ucap dia.

Loading...

Selain itu lanjutnya, akan diberikan pelatihan disiplin agar setelah menjadi Kepala Desa tidak malas-malas lagi.

"Karena setelah menjadi kepala desa, tidak sama lagi dengan biasanya, yang dulunya pengusaha bisa semaunya dalam keseharian, kini harus lebih disiplin serta lebih mengayomi masyarakat dan memberikan yang terbaik serta bisa mensejahterakan masyarakat di Desa masing-masing," papar bupati.*