Kabar Baik Bagi Guru PAUD se Rohul, Pemkab Upayakan Kenaikan Gaji

Kabar Baik Bagi Guru PAUD se Rohul, Pemkab Upayakan Kenaikan Gaji

7 Januari 2022
Ilustrasi (Foto:Republika)

Ilustrasi (Foto:Republika)

RIAU1.COM - Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Rokan Hulu, Ibnu Ulya membuka pelatihan dan penguatan kelembagaan PAUD bagi kepala taman kanak-kanak se-Kabupaten Rokan Hulu. Kegiatan Pelatihan ini diikuti seluruh Guru Paud se-Rokan Hulu, baik yang dibawah naungan Desa juga Yayasan.

"Tujuan dilakukannya pelatihan ini berguna untuk memberikan penyegaran bagi para guru PAUD, terhadap pemahaman tentang proses pembelajaran yang selama ini dilakukan secara daring dikarenakan Pandemi Covid-19, baik penyegaran masalah akademis maupun terhadap prosesnya," kata Ibnu.

Kemudian dia menambahkan, untuk tahun 2022 proses pembelajaran akan dilihat melalui status level daerah, jika sudah berada pada level 1 maka sudah bisa dilakukan 100 persen pembelajaran tatap muka. 

"Menjelang hasil status tersebut, tetap akan dilakukan koordinasi bersama pihak Provinsi apakah sudah bisa dilakukan 100 persen, atau masih dengan metode pembelajaran tatap muka terbatas seperti yang dilakukan saat selama pandemi ini," jelas dia.

Kemudian, sambung dia, terkait Kesejahteraan guru, sebut Kadisdikpora Rohul, akan tetap berupaya sesuai dengan kamampuan keuangan daerah untuk memberikan kenaikan gaji para guru PAUD.

"Namun sebelumnya juga telah dilakukan oleh Bupati Rokan Hulu kenaikan gaji bagi para guru PAUD, dengan penambahan ditahun sebelumnya, semoga di tahun ini jika keuangan daerah memungkinkan, maka akan diupayakan kembali adanya penambahan gaji bagi para guru PAUD," tutur dia.*