CDN Riau Beri 70 Siswa SMKN 1 Rambah Edukasi Safety Riding Melalui Webinar

CDN Riau Beri 70 Siswa SMKN 1 Rambah Edukasi Safety Riding Melalui Webinar

17 Februari 2021
Webinar safety riding PT CDN Riau

Webinar safety riding PT CDN Riau

RIAU1.COM - PT Astra Honda  Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) selaku main dealer sepeda Honda wilayah Riau terus giat mengadakan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat khususnya pelajar.

Guna memperkuat campaign keselamatan dalam berkendara serta memenuhi komitmen Honda dalam memberikan edukasi Safety Riding kepada masyarakat ditengah pandemi ini, kampanye #Cari_Aman keselamatan berkendara dilakukan secara daring melalui web semiinar atau webinar.

Dengan mengusung tema '#Cari_aman dulu baru cari kasih sayang', webinar yang berlangsung Rabu 17 Februari 2021 ini diikuti 70 peserta para siswa/i SMK Negeri 1 Rambah, Pasir Pangaraian, Rokan Hulu.

Seperti biasa sebelum penyampaian materi, para peserta diarahkan untuk ujian pre test online seputar keselamatan berkendara untuk menguki kopetensi para siswa/i alhasil masih banyak para peserta yang salah menjawab pertanyaan yang disajikan artinya bahwa pengetahuan peserta tentang keselamatan berkendara masih kurang.

Sales Manager PT CDN Riau, Jonny Winata mengatakan, edukasi safety riding melalui webinar ini terus selalu dilakukan, dengan harapan nantinya ilmu keselamatan yang di terima saat ini akan menjadi bekal kelak saat mereka sudah mencapai usia 17 tahun sebagai pengendara di jalan raya.

Sementara itu, Idris Lika selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Rambah mengucapkan terimakasih kepada pihak PT CDN Riau yang telah mengadakan dan memberikan kesempatan kepada SMKN 1 Rambah menjadi salah satu sekolah yang mendapatkan edukasi safety riding.

"Kegiatan ini memberikan motivasi dan dorongan kepada siswa/i kami betapa sangat pentingnya ilmu keselamatan berkendara, dan harapan saya serta kita semuanya dapat menerapkan ilmu tersebut didalam kehidupan sehari hari agar terciptanya zero Accident. Walaupun metode yang disampaikan melalui webinar namun tetap disajikan menarik sehingga para siswa/I dengan mudah mengikutinya serta dapat mengimplementasikan ilmunya dengan baik nantinya," sebutnya.

Terpisah, Instruktur Safety Riding PT CDN Riau, Arif Rahman Hakim menyampaikan pentingnya awarenes, teknik dasar saat berkendara, postur berkendara yag baik dan benar, teknik pengereman, teknik menikung serta perlengkapan berkendara yang dipakai juga salah satu faktor penentu untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

"Karena 14-39 tahun adalah usia produktif terjadinya kecelakaan, yang paling mirisnya 90 persen kecelakaan terjadi karena faktor manusianya dan kita sudah harus bisa mengenali dan mempelajari teknik yang tepat sejak dini agar aman dan nyaman dalam berkendara," kata Arif.

"Untuk aman berkendara seperti pastikan kondisi badan dalam keadaan sehat dan segar sebelum berkendara, periksa kondisi kendaraan sudah siap untuk dipakai, pakailah helm standard dan jaket serta masker, patuhilah rambu rambu lalu lintas dan yang terakhir jangan lupa persiapkan SIM dan STNK itu semua termasuk di dalam 5P," pungkasnya.