Pjs Bupati Rohul Minta Pejabat dan ASN Netral

Pjs Bupati Rohul Minta Pejabat dan ASN Netral

30 September 2020
Pjs Bupati Rohul Minta Pejabat dan ASN Netral/R1

Pjs Bupati Rohul Minta Pejabat dan ASN Netral/R1

RIAU1.COM -ROKAN HULU-Dalam menjalankan tugasnya di hari kedua, Pjs Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Masrul Kasmy, pimpin  rapat dengan seluruh pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Rohul, di Aula lantai tiga kantor Bupati Rohul, Selasa ( 29/9).

Rapat juga dihadiri Sekda Rohul  H. Abdul Haris, staf ahli, dan para Asisten serta kepala OPD.  Pjs Bupati Rohul menghimbau seluruh pejabat eselon II agar melaksanakan kerohanian secara sadar dan melaksanakan kegiatan pemerintahan secara optimal.

Juga diingatkan, dalam melaksanakan kegiatan kerohanian dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, dan meminta agar membuat terobosan dalam pelaksanaan pekerjaan sesuai dengan  kondisi Pandemi COVID-19. 

Masrul Kasmy juga menekankan kepada seluruh pejabat eselon II, agar bersifat netral dalam pelaksanaan helatan Pilkada serentak di Rohul tahun 2020 ini. Dalam artian, tidak memihak ke salah satu calon meskipun calon tersebut incumben.

"Kita harus jadi aparat profesional dalam menjalankan tugas, karena semua berpotensi menang dan juga memiliki peluang kalah. Karena, itu tidak usah kita kemana mana namun mari kita netral menjalankan tugas masing-masing sesuai dengan fungsi juga fokus melayani masyarakat. Saya sendiri  juga tidak akan memihak ke paslon manapun," ungkap Pjs Bupati H.Masrul Kasmy

Pjs Bupati juga menjelaskan, dirinya sebagai pejabat sementara bertugas sesuai SK Mendagri memimpin pemerintahan, selama kepala daerah yang mengikuti Pilkada ikuti kampanye dan mengawasi pelaksanaan selama kampanye dan juga membantu pelaksanaan Pilkada agar bisa berjalan sukses.

Loading...

Selain itu, dirinya juga bertugas menangani masalah terkait COVID-19 di Rohul bisa diatasi dengan baik paling tidak mengurangi dari angka yang ada saat ini.

"Kita sudah rapat koordinasi bersama. Satgas, ada resep yang disampaikan tim ahli satgas yang terdiri dari Dokter. Dimana kita minta formula terkait penanganan COVIR 19, kita akan mempersiapkan tempat atau unit saspec COVID 19 yakni bekas rumah sakit Torganda, untuk dijadikan tempat isolasi pasien COVID 19," jelasnya.

Sekda Rohul dalam pelaksanaan rapat ,juga menyampaikan terkait beberapa kegiatan yang dilaksanakan serta berbagai terobosan dalam pelaksanaan tugas di OPD, dan itu didukung oleh Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy. (Amsur)