Dari 39 Pasien Covid-19 di Rohul, Seorang Diantaranya Meninggal Dunia

Dari 39 Pasien Covid-19 di Rohul, Seorang Diantaranya Meninggal Dunia

1 September 2020
Corona ilustrasi

Corona ilustrasi

RIAU1.COM -ROKAN HULU--Memasuki penerapan adaptasi kebiasaan baru, kasus terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) meningkat. Bahkan, saat ini, ada 39 pasien Positif Covid-19.

Dari 39 pasien Posif Covid-19 itu, setelah adanya penambahan sebanyak 8 orang dalam satu pekan terakhi. Kemudian, dari 39 pasien tersebut, seorang diantaranya meninggal dunia.

Hal ini diungkapkan oleh Sekda Rohul H. Abdul Haris, M. Si kepada wartawan usai menggelar Video Conference bersama Gubernur Riau Syamsuar, terkait Covid-19 di Provinsi Riau, Senin (31/8/20) Siang

"Jumlah pasien Positif terjangkit Covid-19 di Rohul melonjak naik hingga berjumlah 39 orang, seorang diantaranya meninggal dunia,"sebut Sekda Abdul Haris yang tidak menerangkan identitas pasien.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Rohul, hingga Senin, sebut Sekda Abdul Haris, pasien yang terkonfrmasi positif Covid-19 berjumlah 39 orang, hari ini bertambah 8 orang, pasien positif Covid-19, 18 diantaranya telah sembuh, 20 masih dirawat, sedangkan 1 orang meninggal dunia.

Dari 8 pasien baru yang terkonfirmasi Positif Covid-19 hari ini, merupakan penularan dari dua orang pasien yang bekerja di salah satu perusahaan yang ada di Rohul. Namun, lagi-lagi sekda tidak menerangkan nama perusahaan yang dimaksud.

"Kita akan melakukan tracing lagi terhadap orang orang yang melakukan kontak erat dengan delapan pasien sebelumnya,”paparnya 

Menurut Sekda Abdul Haris, dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 Forkopimda Rohul akan melakukan koordunasi dengan Tim Satgas agar dilakukan pembatasan aktivitas di sekitar perusahaan.

“Kita akan mengajukan ke tim satgas, agar perusahaan terkait dilakukan pembatasan, sehingga diharapkan pihak perusahaan melakukan kegiatan di dalam perusahaannya sendiri dan melakukan isolasi mandiri,” ungkap Sekda.

Abdul Haris menambahkan, melihat hal tersebut, Pemkab bersama Forkopimda Rokan Hulu akan lebih bekerja ekstra  dalam mensosialisasikan dan melakukan pengawasan terhadap masyarakat.

“Tentunya kita juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti, menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat,"harapnya. (amsur)