Lubang di Jalan Sebesar 2 meter dan Berlumpur, Jalan Lintas Sontang-Duri Perlu Perbaikan

Lubang di Jalan Sebesar 2 meter dan Berlumpur, Jalan Lintas Sontang-Duri Perlu Perbaikan

5 Agustus 2020
Perlu perhatian pemerintah Riau jalan berlumpur dan berlubang /R1

Perlu perhatian pemerintah Riau jalan berlumpur dan berlubang /R1

RIAU1.COM -ROKAN HULU--Hingga saat ini Pemerintah Provinsi Riau belum melakukan perbaikan kerusakan jalan Lintas penghubung Rokan Hulu (Rohul) dengan Kabupaten Bengkalis yang terletak di Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam.

Kondisi jalan lintas tersebut masih mengalami kerusakan parah dengan kedalam lubang ditengah jalan mencapai 1 sampai 2 meter. Selain itu, jika hujan, jalan tersebut digenangi air dan berlumpur.

Akibat kerusakan jalan, yang salah satu akses penghubung  Kecamatan Bonai Darussalma dengan Duri Kabupaten Bengkalis itu sangat mengganggu aktivitas masyarakat yang ingin melintasi, serta mengangkut hasil perkebunan.

Salah seorang pengguna jalan, Dendi Saputra (35) mengungkapkan kerusakan jalan sudah berlangsung lama, namun hingga saat ini belum ada respon dari pemerintah provinsi selaku yang berwenang untuk melakukan perbaikan.

"Kerusakan jalan ini sudah lama, saya setiap hari melalui jalan ini. Saya berharap kepada pemerintah cepatlah di perbaiki jalannya,"kata Dendi (5/8/20)

Keluhan serupa diungkapkan salah seorang warga Desa Bonai Anton (25) yang melintas berharap kepada pemerintah jalan tersebut agar cepat di perbaiki. Menurutnya, jalan yang rusak itu membuat waktu tempuh menjadi lebih lama.

"Dengan cuaca panas kondisi jalan tetap saja rusak apa lagi curah hujan tinggi tentu kerusakan akan lebih parah lagi," sebut Anton.

Kemudian, sambung Anton, bagi pengguna kendaraan roda dua, jika hendak melintas terpaksa menggunakan transportasi air berupa sampan dengan biaya Rp 50 ribu.

"Tentunya dengan kondisi sulit saat ini, kami merasa terbebani. Untuk itu masyarakat berharap agar pemerintah provinsi segera melakukan perbaikan," tutupnya.

Sementara, Kepala Desa Sontang Zulfaharianto, SE mengaku bahwa pihaknya bersama masyarakat sudah berulang kali menyampaikan keluhan masyarakat itu kepada Gubernur Riau Syamsuar.

Bahkan, beberapa waktu lalu masyarakat juga sudah melakukan aksi penanaman pohon di jalan rusak lebih kurang sepanjang 1 KM itu.

Diakui Zulfahrianto, mengenai kerusakan jalan ini, masyarakat sempat merasa senang. Pasalnya, beberapa waktu lalu, Tim dari Dinas PU Provinsi Riau sudah turun ke lokasi jalan rusak untuk lakukan peninjauan.

"Harapan kita, jalan itu segera diperbaiki. Kasihan kita kepada masyarakat yang setiap hari harus melintas di jalan itu untuk ke kebun mereka,"tutupnya. (Amsur)